MTQ Ke-5 Malinau Berlangsung Sukses

by Redaksi Kaltara
  • Sekda Ernes Apresiasi Panitia Pelaksana
Malinau- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara Dr. H. Suriansyah menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-5 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan), pada Rabu (23/09).
Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Utara yang dibacakan oleh Sekprov Dr. H. Suriansyah mengajak kepada semua untuk kembali meluruskan niat bahwa bukan kemenangan yang harus dikejar dari perlombaan ini, akan tetapi upaya untuk selalu menjaga kemurnian Al-Qur’an dengan menghafal dan membacanya dengan benar serta ikhtiar untuk mengikuti perintah dan menjauhi larangan dari Allah di dalam Al-Qur’an yang harus dijadikan tujuan utama.
“Kami berharap semoga kegiatan tahunan ini mampu menginspirasi para generasi muda kita untuk kembali cinta Al-Qur’an serta meneladani makna dari setiap surahnya setelah kita mengikuti rangkaian kegiatan MTQ ini,” ujarnya.
“Semoga penyelenggaraan MTQ ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai penerus syiar Islam tapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang berlangsung di masyarakat,” imbuhnya.
Penting untuk dicatat bahwa kesuksesan MTQ tidak hanya dilihat dari banyaknya peserta melainkan pada seberapa besar implikasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
“Kepada qori-qoriah, hafiz-hafizah dan seluruh peserta yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ucapnya.
“Kemudian bagi peserta lain yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam event MTQ ini teruslah berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang,” lanjutnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang ditemui usai menyaksikan secara daring penutupan MTQ Ke-5 ini merasa bersyukur karena pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan juga panitia, baik itu panitia pelaksana maupun dari pihak LPTQ Malinau yang sudah hampir 1 pekan menjaga bersama-sama dalam pelaksanaan MTQ ini,” ucapnya.
Dr. Ernes juga bersyukur bahwa adik-adik khususnya Kafilah Kabupaten Malinau sudah mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Kaltara.
“Seperti yang saya katakan kita juga ada Afiqah yang kemarin juara nasional. Ini merupakan kader kita artinya betul-betul dipelihara, dijaga dan terus di bina. Dan harapan kita kedepan muncul adik-adik seperti yang sudah ada ini,” tuturnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: