Nahkoda KM Lambelu Jalani Tes Urine, Ini Hasilnnya

by Muhammad Aras
img_8994

Tes Urine Nahkoda Kapal KM Lambelu Capt Sukartinyo Ruff (kiri) didampingi Kasat Reskrim Narkoba AKP Simon Tammu (kanan)

Tarakan, MK ā€“ Satuan Reskrim Narkoba Polres Tarakan bekerjasama dengan Ā Badan Narkotikan Nasional Kota (BNNK), Labkesda, dan KSOP Ā melakukan tes urine terhadap Nahkoda dan lima Anak Buah Kapal Ā KM Lambelu yang kandas di Perairan Tanjung Pasir, Tarakan.

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan Nahkoda (SR) dan Anak Buah Kapal yakni (RO), (MS), (AS), (LI), dan (DS) yang bertugas saat KM Lambelu Kandas pada Sabtu 22/10 dini hari tidak dalam pengaruh obat-obatan termasuk Narkotikka jenis sabu.

ā€œJadi hasil pemeriksaan enam orang ini dinyatakan negatif Ā sesuai dengan hasil pemeriksaan Labkesda. Ini dua parameter yang kita cek, yaitu metavitamin maupun ampetaminā€ ujar P. Simanjuntak, Kasi Pemberantasan Narkoba BNN Tarakan kepada Metro Kaltara, (24/10)

ā€œKenapa kita periksa enam orang ini? Supaya melengkapi nanti berkas-berkas perkara oleh rekan-rekan dari Syahbandar biar jelas nantinya, sehingga tidak ada hal-hal lain. Kemudian pemeriksaan ini sesuai dengan Permintaan Kapolres Tarakanā€ bebernya

Lebih lanjut, Simanjuntak menagku pihaknya juga akan melakukan pemerikaan tes urien terhadap Anak Buah Kapal Tug Boat MVSea Opal karena dianggap sebagai penyebab kandasnya KM Lambelu milik PT. PELNI tersebut.

ā€œYang Tug Boat kita akan periksa juga, tadi kita sampaikan ke pemilik Tug Boat bahwa akan di periksaā€ bebernya

Sementara itu Komandan Patroli KSOP Tarakan Syahruddin menuturkan untuk hasil dari pada pemeriksaan ini, itu rangkaian dari pada arus yang dilakukan agar membuktikan dalam pekerjaan itu apakah Nahkoda atau ABK Kapal yang ada di Kapal menggunakan Ā hal-hal yang di kategorikan terlarang.

ā€œTapi dalam dalam proses ini tetap akan kami lanjutkan berkaitan dengan kecelakaan Kapal yang terjadi karena itu berkaitan dengan propesi seorang Awak Kapalā€ tambahnya (ars)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: