NasDem-PKB Dukung Usulan Kalla Terkait Komposisi Menteri

by Muhammad Reza

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mendukung pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait komposisi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pernyataan itu layak dipertimbangkan Presiden Joko Widodo.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate

“Saya kira apa yang disampaikan Pak Jusuf Kalla sebagai politisi senior, sebagai tokoh nasional yang juga senior, itu layak juga jadi masukan untuk Pak Jokowi,” kata Johnny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 12 Juli 2019.

Johnny menegaskan keputusan tetap di tangan Presiden terpilih. Jokowi tak hnaya memiliki hak memilih menteri tapi juga menentukan nomenklatur kabinet. Johnny yakin Jokowi bisa menentukan susunan ideal di kabinet.

“Struktur kabinet, nomenklatur kabinet, dan anggota kabinet itu betul-betul diskresi Presiden,” ujarnya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga senada. Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan usulan Kalla patut dipertimbangkan. Ia juga tak ingin ada dikotomi antara profesional dan dari kalangan partai politik.

“Semua sumber rekrutmen harus ahli dan profesional. Visi pak Jokowi lima tahun ke depan adalah kabinet ahli dan profesional dan bergerak cepat,” ujarnya.

Sebelummya, Jusuf Kalla mengingatkan agar komposisi kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin dibagi secara adil. Pembagian harus disesuaikan dengan perolehan jumlah kursi di parlemen. (medcom.id)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: