Pangdam VI/MLW Kunjungi Lokasi Operasi Teritorial

by Muhammad Reza

Malinau – Pangdam VI/Mlw Mayor Jenderal TNI Subiyanto dan rombongan ke lokasi operasi teritorial TNI di Desa Long Bisa Kecamatan Mentarang mengunakan Helikopter, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyambut kedatangan jenderal bintang dua tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan sasaran operasi teritorial oleh Dandim 0910/Mln selaku dan subsatgas dan setelah itu peninjauan sasaran pembangunan balai serbaguna, peninjauan peningkatan badan jalan serta peninjauan sasaran pembuatan jembatan dan terakhir yaitu acara tatap muka Pangdam VI/Mlw dalam rangka kegiatan teritorial di wilayah kodim 0910/Mln Tahun anggaran 2020.

Sekretaris Daerah Ernes Silvanus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Bapak Pangdam VI/Mlw di Malinau khususnya di Desa Long Bisai ini dalam kunjungan Pangdam ke Malinau dalam rangka meninjau secara langsung proses pembangunan dan rencana semua kegiatan operasi teritorial di Desa Long Bisai ini yaitu pembagunan balai serbaguna, pematangan lahan persawahan kemudian pembangunan jalan termasuk pembangunan jembatan.

“Semua aktifitas dan kegiatan yang akan diadakan di Malinau khususnya didesa long bisai agar bisa didukung pihak Kecamatan, Desa baik itu dalam dukungan kesiapan berupa lahan dan lokasi,” harapnya

Sekda Ernes juga berharap kepada OPD teknis yang bersama-sama dengan TNi yaitu Dinas PUPR-Perkim dan Dinas PMD bisa saling bahu-membahu dalam kegiatan ini.

“Semoga apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik dan berhasil serta bermanfaat bagi masyarakat dan Desa dan kedepanya agar perhatian dari TNI ini kami harapkan bisa tetap berkelanjutan yang bisa dilaksanakan di Malinau,” ujarnya

Sementara itu arahan dari Pangdam VI/Mlw Subiyanto menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutannya yang di berikan pada kita dan tentunya kita mengucap syukur juga bahwa saya dan rombongan bisa datang kesini dengan menggunakan Hely.

Menurut Pangdam VI/Mlw salah satu yang kita angkat didalam program TMMD ini adalah kegiatan yang ada diperbatasan khususnya di Desa Long Bisai ini.

‘Sehingga pada bulan Februari nanti kita akan awali lagi kegiatan lanjutan kalau tahun kemarin bentuknya TMMD sekarang operasi teritorial yang lebih besar. Dan tadi saya meninjau beberapa tempat yang di jadikan sasaran operasi teritorial yang jelas ini semua untuk kepentingan bapak ibu sekalian untuk maju,” tuturnya

“Saya sangat berterimakasih kita bisa diberi kepercayaan untuk ikut membantu dan membangun Desa ini. Saya membantu tentunya bapak ibu sekalian yang dibantu juga demikian harus semangat membangun Desa ini,” Pungkasnya. (Red/PROKOMPIM).

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.