Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau Menunggu Kepastian dari Pemprov Kaltara

by Redaksi Kaltara

Malinau, MK– Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si pimpin rapat persiapan pelantikan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang berlangsung di ruang Intulun Kantor Bupati Malinau.

“Kalau pelaksanaan pelantikannya di Kabupaten Malinau otomatis kita siap,” ujar Plh. Sekda Drs. H. Edy Marwan, M.Si yang ditemui usai memimpin rapat.

Panitia sudah menyiapkan hal-hal terkait dengan kegiatan pelantikan. Termasuk acara malam pisah sambut antara mantan Bupati dengan Bupati yang baru.

Sejauh ini Pemkab Malinau masih menunggu berita tentang kepastiannya dari provinsi, apakah pelantikan dilaksanakan di Kabupaten Malinau atau tetap dilaksanakan di Provinsi Kaltara.

“Jadi kita masih menunggu itu, kalaupun di Kabupaten Malinau pelaksanaannya, kita dari panitia sudah menyiapkan hal-hal terkait dengan pelantikan tersebut,” ucapnya.

Untuk opsi tempat pelantikan sendiri kata Drs. H. Edy, sudah disiapkan yaitu di lapangan terbuka Panggung Padan Liu’ Burung.

Kemudian terkait tamu undangan, karena pelantikan dilakukan oleh Gubernur Kaltara maka menunggu dari pihak provinsi siapa-siapa saja yang di undang.

“Tapi di satu sisi kita juga akan mempersiapkan undangan terkait dengan masyarakat kita,” ucapnya.

Meski begitu, dalam kegiatan ini tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes) seperti berapa jumlah undangan dan bagaimana susunan tempat duduknya.

“Jadi tetap kita terapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan atau hand sanitizer, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak,” tuturnya. (yan/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: