Pembangunan Jembatan di RT 10, Kelurahan Kampung I Hampir Rampung

Minggu, Juli 9th 2017. | Tarakan, Uncategorized

Tarakan, MK – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) disambut baik masyarakat Kota Tarakan khususnya RT 10, Kelurahan Kampung I. itu terjadi setelah adanya pembangunan jembatan didaerah tersebut yang saat ini pengerjaannya sudah mulai rampung (09/07)

Ketua RT 10, Kelurahan Kampung I Lilisnanto mengatakan sebelumnya jembatan tersebut hanya terbuat dari kayu hasil dari swadaya masyarakat. Namun kondisi jembatan saat ini sudah mulai rusak. Dirinya mengaku sudah pernah megajukan bantuan ke Pemerintah Kota Tarakan namun belum terealisasi.

“Sudah pernah cuman sampai saat ini belum ada realisasi, kebetulan ada Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 99 ini, RT 10 dapat program antara lain perbaikan jembatan ada tiga kemudian semenisasi sepanjang 200 meter,” ujarnya kepada Metro Kaltara belum lama ini.

Ia menambahkan dengan adanya pembagunan jembatan yang dikerjakan TNI/ Polri dan dibantu warga setempat. Setidaknya ada sekitar 500 hingga 600 warga yang bisa menikmati khususnya ibu-ibu yang ingin membawa anaknya ke Posyandu.

“Kalau jembatan rusak , akses Ke RT 10 harus mutar ke Karang Anyar lewat RT 62. Tapi dengan jembatan ini lebih mudah, askes anak-anak balita Ke Posyandu Sikarung enak juga, tidak kerepotan juga, biasa kalau hujan kan susah,” tambahnya (ars)

tags: , ,

Related For Pembangunan Jembatan di RT 10, Kelurahan Kampung I Hampir Rampung