Pemkab Malinau Gelar Serah Terima Memori Akhir Masa Jabatan Bupati

by Redaksi Kaltara

Malinau, MK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar acara Serah Terima Memori Akhir Masa Jabatan Bupati Malinau Periode 2016-2021, yang dilaksanakan di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, pada Senin (05/04).

 

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan maka pada tanggal 4 April 2021 kemarin masa jabatan Bupati Malinau periode 2016-2021 telah berakhir.

 

“Kurang lebih selama 10 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati bersama Dr. Yansen TP, M.Si, saya banyak berinteraksi dengan kita semua baik rekan-rekan OPD, FKPD. Apabila selama berinteraksi kurang lebih 10 tahun terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati, keresahan, baik itu ucapan, tindakan kami yang kurang pas mohon dimaafkan, karena itulah kekurangan kami sebagai manusia,” ungkap Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dalam sambutannya.

 

Dr. Topan mengakui bahwa dirinya bukanlah seorang birokrat, akan tetapi selama menjabat sebagai Wakil Bupati bersama Dr. Yansen ia banyak belajar dari kebersamaan itu.

 

“Dari situ saya banyak belajar khususnya melakukan belajar cepat karena sebelum duduk di birokrasi dan pemerintahan saya tadinya sempat menjadi anggota DPRD Malinau selama 2009-2011,” jelasnya.

 

“Alhamdulillah Bapak Dr. Yansen memberikan kesempatan kepada saya untuk berkreasi, berinovasi pada berkas-berkas tertentu sebagai pelaksana dari bidang pengawasan sebagai Wakil Bupati,” imbuhnya.

 

Kemudian, Dr. Topan berpesan kepada semua yang tidak menutup kemungkinan nantinya setelah purna tugas ada yang menjadi anggota DPRD, Bupati ataupun Gubernur untuk memanfaatkan ilmu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya.

 

“Saya kira ilmu yang kita dapat selama bertugas itu sangat bermanfaat, semakin banyak kita berinteraksi dengan orang maka semakin banyak karakter dan sifat manusia yang kita pelajari. Kemudian semakin banyak kita melakukan komunikasi, itu akan semakin membuka wawasan kita,” ujarnya.

 

Dr. Topan juga berharap agar segera menyesuaikan program yang ada dengan visi dan misi pemerintahan Bupati Malinau periode 2021-2024.

 

Selanjutnya, serah terima jabatan Bupati Malinau periode 2016-2021 diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang nantinya akan bertugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malinau sampai dengan dilantiknya Bupati Malinau definitif pada tanggal 26 April 2021 mendatang.

 

“Serah terima ini memang harus segera dilaksanakan pada hari ini. Nanti secara keseluruhan akan dilaksanakan pada saat Bupati definitif dilantik. Karena menurut istilah Gubernur dan Wakil Gubernur, ada 4 Bupati di Malinau pertama Bupati Dr. Yansen, kedua Bupati Dr. Topan, ketiga Plh. Bupati saya (Dr. Ernes) dan keempat Bupati definitif Bapak Wempi,” ujar Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM usai menerima tugas sebagai Plh. Bupati Malinau.

 

“Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah menjabat selama kurang lebih 10 tahun, dimana telah mengabdi bersama-sama membangun Malinau dengan bekerja keras dengan etos kerja serta dedikasi yang tinggi dalam mewujudkan Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera,” imbuhnya. (yan/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: