Safari Ramadhan Pemkab Malinau, Plh Bupati : Bangun Silaturahmi Antara Pemkab dengan Kaum Muslimin

by Redaksi Kaltara

Malinau, MK – Plh. Bupati Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM hadir mengikuti kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Tanjung Lapang, pada Kamis (22/04) malam.

“Ini merupakan perjalanan Safari Ramadhan yang kedua setelah sebelumnya di Desa Sengayan,” ujar Plh. Bupati Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.

Dengan dilaksanakannya Safari Ramadan oleh Pemkab Malinau ini diharapkan bisa membangun silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama kaum muslimin.

“Harapan kita dalam pelaksanaan Safari Ramadhan ini bisa memberi informasi yang cukup kepada masyarakat bagaimana menjalankan ibadah puasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Dan yang paling penting adalah bagaimana dalam menjalankan ibadah puasa ini bisa menjaga sikap dan perilaku,” imbuhnya.

Untuk masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa kata Dr. Ernes, mari tunjukan sikap toleransi dengan perbuatan, dengan sikap maupun kata-kata.

“Mari kita saling menghargai, menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Sementara itu, Zainal Arifin selaku pengurus Masjid Nurul Iman mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan Safari Ramadhan. Ia juga memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyambutan.

“Terlebih kita tidak bisa saling salam menyalami satu dengan yang lain karena memang kondisi yang masih pandemi Covid-19,” tuturnya. (yan/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: