Polda Kaltara Terima Taklimat, Hasil Audit Itwasum Polri

by Redaksi Kaltara

TANJUNG SELOR, MK – Inspektorat Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Itwasum Polri, telah audit kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) sejak 5 hingga 14 Juni 2023.

Dalam hasil Audit kinerja tersebut didapati beberapa faktor temuan secara umum yang harus diperhatikan untuk segera diperbaiki dalam kurun waktu 30 hari kedepan guna menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan, tim Itwasum Polri, Brigjen Herukoco saat menyerahkan taklimat akhir kepada Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya disaksikan Wakapolda Kaltara Brigjen Kasmudi, Irwasda Polda Kaltara Kombes Eka Wahyudianta serta Pejabat Utama Polda Kaltara dan Kapolres serta kapolresta Bulungan pada Rabu 14 Juni 2023 bertempat di Mako Brimob Polda Kaltara.

Pada kesempatan tersebut, usai membacakan Pernyataan Hasil Audit (PHA), Brigjen Herukoco langsung menandatangani PHA tersebut.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya mengucapkan terima kasih kepada Itwasum Polri beserta Tim yang telah melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan sekaligus sebagai konsultan di satker Polda maupun satwil dijajaran Polda Kaltara.

“Semoga temuan-temuan yang didapati oleh Tim dapat menjadi bahan evaluasi kinerja dan dapat memperbaiki kinerja kita sehingga menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.” ungkap Kapolda Kaltara.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan kepada jajarannya untuk segera menindaklanjuti temuan-temuan hasil Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2023.

“Seluruh aspek pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kaltara dan jajaran akan laksanakan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Itwasum Polri,” tutup Kapolda.(adv)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.