Positif Covid-19 Di Kaltara Mencapai 130 Orang

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara kembali bertambah 4 orang, penambahan 4 kasus ini terjadi setelah hasil swab dari analisa Balai Besar Laboratorium (BBLK) Surabaya dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 10 sampel kembali diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, dari 10 sampel itu, 6 diantaranya dinyatakan negatif, dan 4 dinyatakan positif.

Melalui rilis resmi, senin (4/5/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan 6 sampel yang negatif terbagi atas 1 di Bulungan, 2 di tarakan, dan 3 di Malinau.

ā€œUntuk 4 sampel yang positif, 1 orang berasal dari Malinau yang masih berkaitan dengan seminar keagamaan, dan 3 orang berasal dari Tarakan, dua diantaranya merupakan kluster perjalanan luar Kaltara, dan satu lainnya transmisi lokal dari kontak erat kluster jamaah tablig ijtima gowa, dengan adanya penambahan 4 kasus ini, total kasus positif Covid-19 di Kaltara berjumlah 130 orang,ā€ ujarnya, Senin (4/5).

dengan meluasnya penyebaran kasus Covid-19 di kaltara, ditambah dengan adanya penyebaran transmisi lokal di kabupaten kota, agust menguhimbau kepada masyarakat agar Ā selalu mentaati aturan-aturan pemerintah

ā€œSeperti, selalu menerapkan fyscal distancing, sosial distancing,Ā  menggunakan masker ketika beraktivitas diluar, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,ā€ himbaunya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: