Potong 19 Ekor Sapi dan 3 Kambing PAC LDII Karang Harapan Berbagi 2.000 Kantong Daging Kurban

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, menyumbangkan 19 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk berkurban di hari raya Idul Adha 1441 H. Daging sapi yang sudah dipotong, dibagikan kepada 2.000 warga terdampak Covid-19 di Kota Tarakan.

Pemotongan sapi yang dilaksanakan di halaman Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Karang Harapan, tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Hewan kurban terdiri 19 ekor sapi dan 3 ekor kambing, merupakan sumbangan dari warga LDII baik bersifat pribadi maupun patungan.

“Daging kurban kami bagikan kepada warga baik yang ada di sekitar Karang Harapan maupun daerah lainnya di Kota Tarakan. Ada sekitar 2.000 paket daging dengan berat 1,5 Kilogram yang dibagikan ke warga,” kata Ketua Panitia Kurban PAC LDII Karang Harapan Muhammad Ilyas, Jumat (31/7/20).

Warga menerima daging kurban dari PAC LDII Karang Harapan, diprioritaskan kepada warga tidak mampu maupun terdampak Covid-19. Pembagiannya, diantara langsung dari rumah ke rumah tidak datang ke Masjid.

Senada hal yang sama ketua PAC LDII Kelurahan Karang Harapan Setiawan mengungkapkan “Tahun ini pembagian daging kurban berbeda dengan tahun sebelumnya.
Mengikuti protokol kesehatan dan meminimalkan penyebaran Covid-19, Kali ini pembagiannya di antar ke rumah warga untuk menghindari terjadinya penumpukan massa ditengah pandemi Covid-19. Biasanya kami membagikan kupon dan warga datang mengambil,” ujarnya.

Hewan kurban Idul Adha kali ini, jumlahnya berkurang dibandingkan tahun lalu. Tahun 2019 lalu, hewan kurbannya mencapai 21 ekor sapi dan 19 ekor kambing.
“Karena pandemi Covid-19 jumlah hewan kurban tahun 2020 ini berkurang. Sebab perekonomian sedang tidak stabil dan daya beli juga kurang,” ungkap Ketua PAC LDII Karang Harapan Setiawan.

Diharapkan daging kurban yang dibagikan kepada warga, bermanfaat ditengah kondisi perekonomian. “Semoga daging kurbannya bisa membantu dengan kondisi sulit seperti sekarang ini,” tutupnya. (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: