Sukseskan Program Kapolri, Polda Kaltara Lakukan Penghijauan

by Muhammad Aras

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melakukan penanaman pohon, Jumat (10/1/2020)

TANJUNG SELOR, MK – Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Jumat (10/1/2020). Polda Kaltara melaksanakan penanaman pohon di Mako Polda Kaltara Jalan Komjen HM Jasin KM 9, Tanjung Selor sebagai bentuk peduli lingkungan.

Meski diguyur hujan, penanaman pohon tetap berjalan lancar, sebanyak 400 pohon ditanam dan dipimpin langsung Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang, Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara serta unsur TNI dan Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Ini kebijakan Pak Kapolri, kan sekarang pemanasan global, oksigen juga sudah menipis dimana-mana salah satu langkah yang dilakukan adalah menanam pohon. Saya menanam pohon sekalian agar bisa dinikmati warga disini dan anggota yang lain,” ujar Kapolda kepada Metro Kaltara, Jumat (10/1).

Dikatakan Kapolda bahwa tujuan penanaman pohon ini sebagai bentuk partisipasi kepolisian dalam menghijaukan Bumi Kaltara serta mencegah dan mengatisipasi adanya bencana alam khusunya banjir dan longsor.

“Ini juga sebagai bentuk meminimalisir bencana,”  imbuhnya.

Kapolda juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terlihat asri dan nyaman dengan ikut menanam pohon di lingkungan rumah masing-masing. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bisa memicu terjadinya banjir.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membuang sampah sembarang, mari ikut menjaga lingkungan kita agar tetap aman, terhindar dari bencana, dan kalau ada lahan-lahan yang kosong sebaiknya ditanami pohon juga,” harapnya. (as)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.