Tersangkut Insiden KM Lambelu Jalani Sidang Perdana

by Muhammad Aras

Suasana sidang perdana Kapal KM Lambelu di Kantor KSOP Tarakan, Rabu (22/02)

Tarakan, MK – Sidang perdana insiden kandasnya Ā KM Lambelu di Perairan Tanjung Pasir, Tarakan pada 22 Oktober tahun laluĀ  akhirnya digelar pagi tadi sekira pukul 09.30 Wita di Kantor KSOP Kelas III Tarakan.

Komandan Patroli sekaligus Humas KSOP Tarakan, Syaharuddin menjelaskanĀ  sidang perdana KM Lambelu kali ini dipimpin Hakim Capt A. Utoyo bersama empat anggota hakim lainnya dengan agenda mendengar keterangan saksi.

ā€œtopik pembahasan sidang hari ini yaitu mendengarkan keterangan saksi-saksi, baik dari Nahkoda Tug Boat Xiang, dari Petugas Distrik Navigasi, dan Petugas Panduā€ ujarnya kepada Metro Kaltara, Rabu (22/02)

Ia menambahkan untuk sidang selanjutnya akan digelar besok pagi, dengan agenda yang sama yaitu mendengar keterangan saksi baik dari Petugas Distrik Navigasi, Petugas Pandu, maupun Nahkoda KM Lambelu Capt. Sukartinyo yang juga sebagai tersangkut.

ā€œUntuk besok tetap akan berlanjut sidang dengan mengahadirkan saksi-saksi dari awak kapal KM Lambelu. Jadi ada dua yang menjadi tersangkut dalam kasus ini yaitu Nahkoda TB Xiang inisial Fajar Cristianto dan Nahkoda Kapal Ā KM Lambelu Capt. Sukartinyoā€ tambahnya

Seperti diketahui Kapal KM Lambelu Karang di Perairan Tanjung Pasir, Tarakan lantaran menghindari Kapal Tug Boat TB Xiang yang tepat berada di depan Kapal KM Lamelu sehingga Kapal milik PT Pelni tersebut kandas selama empat hari. (ars)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: