Prediksi Barcelona vs Liverpool: Duel Final Prematur

Rabu, Mei 1st 2019. | Olahraga

Jakarta: Barcelona akan menghadapi Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis 2 Mei dini hari WIB. Duel leg pertama di Stadion Camp Nou terasa disayangkan banyak pihak, karena menjadi final prematur Liga Champions musim ini.

Para penggawa Liverpool yang akan melakukan latihan resmi di Stadion Camp Nou

Barcelona dan Liverpool menjadi dua kekuatan menakutkan di turnamen trofi ‘Si Kuping Besar’ musim ini. Kedua tim sama-sama tampil cukup produktif sepanjang turnamen mulai dari penyisihan grup.

Azulgrana total sudah mencetak 23 gol dan hanya kemasukan enam gol sepanjang turnamen kali ini. Sedangkan Si Merah mampu mengemas 18 gol, meski harus kebobolan lebih banyak dengan sembilan gol.

Namun, track record kedua tim musim ini untuk mencapai semifinal terbilang cukup mengesankan. Keduanya mampu menyingkirkan tim besar lain sebagai kandidat juara.

Barca lolos dari penyisihan Grup B mengungguli Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan PSV Eindhoven. Olimpique Lyon dan Manchester United pun disingkirkan Barcelona untuk lolos ke semifinal.

Perjuangan Liverpool menembus semifinal pun patut diacungi jempol. Sempat diragukan bisa mengulang sukses menapaki final seperti musim lalu, The Reds menjawan keraguan tersebut.

Sadio Mane Cs lolos dari penyisihan Grup C sebagai runner-up menemani Paris Saint-Germain. Namun, Liverpool menumbangkan favorit juara Bayern Muenchen di 16-besar, serta memulangkan FC Porto di perempat final.

Selain itu, kedua tim pun memiliki fakta mentereng jelang bentrokan leg pertama dini hari nanti. Di mana fakta tersebut kian membuat laga semifinal ini seolah menjadi final prematur Liga Champions 2018-2019.

Bagaimana tidak. menukil Whoscored, Barcelona mengantongi fakta tak terkalahkan dari 10 laga terakhir di Liga Champions. Mereka juga berhasil meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir dengan keunggulan pada babak pertama dan kedua.

Liverpool pun tak kalah berbahaya. Si Merah tercatat telah mengantongi tiga kemenangan beruntun di Liga Champions musim ini. Liverpool juga menjadi salah satu tim tersubur dengan mencetak setidaknya dua gol dari tiga pertandingan terakhir.

Jika menilik lebih jauh lagi, kedua tim pun memiliki fakta mentereng lainnya. Barcelona tampil tak terkalahkan dari 22 pertandingan di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Torehan tersebut bahkan mampu mengantarkan mereka merebut trofi La Liga musim ini. Namun, Liverpool pun tak kalah apik dengan mengantongi rekor 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk Liga Champions.

Kedua tim juga berpeluang tampil dengan skuat terbaiknya dini hari nanti. Pasalnya, baik Barcelona dan Liverpool sama-sama tercatat tak kehilangan pemain intinya.

Barca hanya akan kehilangan Rafinha Alcantara yang mengalami cedera. Namun, hal itu tak akan mempengaruhi lini tengah Azulgrana yang masih memiliki Arturo Vidal dan Arthur sebagai opsi.

Pun demikian dengan Liverpool. Meski Roberto Firmino sempat diragukan tampil karena kebugarannya, namun laporan terkini ia telah siap diturunkan menghadapi Barcelona.

Prediksi susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Puque, Lenglet, Alba, Semedo, Busquets, Arthur, Rakitic, Coutinho, Messi, Suarez.

Liverpool: Alisson, Van Dijk, Matip, Robertson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Keita, Salah, Mane, Firmino.

Rekor pertemuan:
06/03/2007 – Liverpool 0 – 1 Barcelona
21/02/2007 – Barcelona 1 – 2 Liverpool
13/03/2002 – Barcelona 0 – 0 Liverpool
20/11/2001 – Liverpool 1 – 3 Barcelona
19/04/2001 – Liverpool 1 – 0 Barcelona

Sumber: medcom.id

tags: , ,

Related For Prediksi Barcelona vs Liverpool: Duel Final Prematur