Asisten I: Patuhi Protokol Kesehatan Selama Pelaksanaan Pilkada

by Redaksi Kaltara
Malinau – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si memimimpin Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pilkada Tahun 2020.
Dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Malinau, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau, Kepala Satpol PP, Linmas Dan Damkkar Kabupaten Malinau diwakili Sekretaris KPU Kabupaten Malinau, Ketua KPU Kabupaten Malinau diwakili, Ketua Ketua Bawaslu Kabupaten Malinau, Kepala Kejaksaan Negeri Malinau diwakili, Kapolres Malinau diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Malinau diwakili dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau atau yang mewakili bertempat di Ruang Intulun Lantai II Kantor Bupati Malinau, Selasa Siang (22/9).
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si menyampaikan bahwa dari beberapa kabupaten/kota serta provinsi ada beberapa provinsi yang belum menyelesaikan rapat koordinasi tingkat provinsi melalui Zoom Meeting. Dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi tingkat kabupaten yang juga harus dilaksanakan pada hari ini sebelum masuk pada tanggal, 23 September 2020.
Sehingga rapat koordinasi baru bisa dilaksanakan sekarang, kemudian setelah selesai pelaksanaan ini dari Kesbangpol akan menyampaikan laporan kepada Gubernur Kalimantan Utara dan Mendagri Republik Indonesia terkait dengan rakor yang telah kita laksanakan hari ini.
“Pertama, Peraturan Bupati Malinau sudah terselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, ini menjadi kewajiban Kepala Kesbangpol Kabupaten Malinau, Kedua, koordinasi anatara KPU Kabupaten Malinau, Bawaslu Kabupaten Malinau dengan pihak Polres, Satpol PP dan Kodim 0910 Malinau agar dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama-bersama. Kemudian semua Paslon taat, patuh terhadap ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Malinau. Dan dalam pelaksanakan Pilkada yang kita laksanakan ditahun ini baik itu mulai dari penetapan besok sore sampai dengan pelaksanaan-pelaksanaan selanjutnya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan saya yakin tim dari Dinas Kesehatan akan selalu membantu sesuai dengan kebutuhan” pungkasnya”. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: