Bupati Membuka Pelatihan Pandu Wisata

Rabu, September 4th 2019. | Malinau

Malinau – Kegiatan pemandu wisata yang diselenggarakan selama tiga hari, secara resmi dibuka oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di ruang laga fratu Kantor Bupati Malinau, Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan dan pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Malinau yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malinau.

Foto: Humas

Dalam sambutannya Bupati Yansen TP menyampaikan bahwa Malinau memiliki kekayaan dan potensi yang dapat dikelola. “Kenapa? Karena Malinau memiliki keragaman budaya dan etnis yang terdiri 11 etnis. Belum lagi potensi alam yang luas. Jika itu dikelola dengan baik tentu menjadi sebuah kekuatan yang besar,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, dalam rangka berpikir konsep pembangunan yang lebih besar adalah pariwisata. “Kalau ini dijadikan salah satu potensi tidak salah. Karena di dunia salah satu penopang devisa terbesar di negara-negara maju adalah pariwisata,” tegasnya.
Bupati menyebutkan, sektor pariwisata itu berbagai macam, diantaranya wisata buatan, wisata alam, wisata budaya dan beberapa wisata lainnya yang dapat dikembangkan di bumi intimung ini.

“Jadi wisata adalah salah satu kekuatan yang besar. Apalagi malinau memiliki potensi baik di Indonesia,” terangnya.
Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan pemandu wisata ini untuk lebih serius. Sebab, kegiatan ini bukan sekedar ceremonial atau suatu program saja. Namun, memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana menggali potensi alam yang ada di Malinau ini.
“Apalagi ini merupakan pelatihan yang pertama. Sehingga bisa menjadi pelaku sejarah di sektor pariwisata,” pungkasnya. (red/hms)

tags: ,

Related For Bupati Membuka Pelatihan Pandu Wisata