Bupati Yansen Apresiasi Gugus Tugas Covid-19 Malinau

by Redaksi Kaltara
Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau hari ini Jum’at (05/06) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum dan rumah ibadah menjelang dimulainya penerapan new normal.
Kegiatan penyemprotan ini diawali dengan apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau. Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau.
“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Malinau yang telah mempersiapkan kegiatan ini sebagai kerangka awal kita dalam melaksanakan kewajiban mewujudkan Malinau yang sehat, aman dan produktif,” ujar Dr. Yansen TP, M.Si.
“Saya ingin menyampaikan beberapa hal khusus dalam mengawali tugas besar kita. Saya katakan tugas besar karena kita menghadapi suatu fenomena dunia, bukan hanya Malinau tetapi dunia. Dimana kita semua menghadapi apa yang namanya wabah Corona,” imbuhnya.
Semua negara-negara di dunia berupaya mencegah sesuai dengan hakikat mereka masing-masing. Sebagaimana juga dengan Indonesia yang mempunyai tata cara dan pola kerja sendiri dalam menyikapi wabah Corona ini.
“Kita sudah menghadapi ini kurang lebih 3 bulan secara langsung, sejak akhir tahun 2019. Kita menghadapi ancaman itu 3 bulan dan hari ini kita sesungguhnya masih menghadapi wabah itu atau dalam pengertian Corona itu masih tetap ada,” ucapnya.
Pilihan terbaik dalam menghadapi wabah ini adalah dengan tetap hidup melangkah ke depan.
“Maksudnya selama ini kita memerangi Corona karena kita pikir kita bisa melawannya. Dalam tanda petik kita bisa menghadapi Corona karena kita bisa menyembuhkan saudara-saudara kita yang terkena. Tapi persoalannya ke depan kita harus hidup dengan tata pola seluruh aspek sosial, ekonomi, budaya, kemasyarakatan dan pemerintahan harus tetap jalan,” jelasnya.
“Karena itu atas kesepakatan pimpinan daerah, kita memasuki suasana baru yang dihimbau oleh pemerintah. Untuk tugas inilah saya kira pada pagi hari ini kita harus menyikapinya dengan melaksanakan tatanan nilai yang membuat kita tetap eksis, kuat menghadapinya,” imbuhnya.
Pada kesempatan ini juga Dr. Yansen meminta kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan pola hidup sehat, aman dan produktif membangun Malinau, dalam kerangka penerapan new normal. Melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewajiban. Mengingatkan masyarakat, membantu dan beri motivasi bagaimana memulai kehidupan normal itu.
“Setelah itu jika tidak ada halangan kita akan sosialisasi juga tentang standar operasional kehidupan new normal atau kehidupan Malinau yang sehat, aman dan produktif,” katanya.
“Mari kita yang mengawalinya, memulainya dari diri kita untuk masyarakat Malinau. Saya yakin dan percaya kita mampu melakukan itu, mampu mewujudkan itu, karena kita terbukti bisa. Hari ini kita wujudkan itu dengan bakti yang nyata di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: