Razia Masker, Warga Dihimbau Menerapkan Protokol Kesehatan

by Redaksi Kaltara
Malinau- Gugus Tugas Covid-19 Malinau gelar Razia Masker Serentak di 4 kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Penerapan Pola Hidup Sehat, Aman dan Produktif Membangun Malinau, Kamis (04/06).
ā€œHari ini kita akan melakukan razia masker di 5 titik yaitu Simpang Malinau Utara, Simpang Terminal, Desa Kuala Lapang, Seluwing dan Tanjung Belimbing,ā€ ujar Wakil Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM saat memberikan arahan pada apel gabungan sebelum memulai razia.
Untuk titik ke 6 razia dilaksanakan di Mentarang, langsung dipimpin oleh Camat, Polsek, Danramil beserta Kepala Desa.
“Mengingat ruang gerak disana terbatas maka saya minta izin kepada Kapolres dan Dandim agar yang melaksanakannya adalah teman-teman lokal yang memang bertugas disana,ā€ imbuhnya.
Pada masing-masing titik sudah disiapkan sekitar 200 masker untuk dibagikan kepada masyarakat ketika kedapatan dalam razia tidak menggunakan masker.
ā€œApabila kita dapati masyarakat atau pengendara yang mungkin dalam berjalan tidak menggunakan masker akan kita ingatkan, kemudian juga kita pasangkan masker dan meminta kepada mereka untuk tetap waspada,ā€ ucapnya.
Ada 5 hal penting yang akan disosialisasikan kepada masyarakat saat melakukan razia masker ini yaitu pertama tetap menggunakan masker, kedua mencuci tangan, ketiga menggunakan atau membawa Hand Sanitizer, keempat tetap menjaga jarak, kelima adalah pola hidup sehat yang selaras dengan tema besar New Normal Kabupaten Malinau yaitu Pola Hidup Sehat, Aman dan Produktif.
ā€œDan kami harapkan dalam razia ini kita tetap santun, tetap bersahabat saat menegur dan mengingatkan kepada masyarakat. Kemudian kita juga perlu hati-hati terhadap komentar dan sikap yang akan muncul di lapangan pada saat kita melakukan pendekatan pada razia ini,ā€ tuturnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: