DPD Bapera Kaltara Siap Gelar Pelantikan dan Rakerda

by Muhammad Aras

Ketua panitia pelantikan sekaligus Wakil Ketua Bapera Kaltara, Heru Rahmadi

TANJUNG SELOR, MK – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalimantan Utara telah terbentuk dan siap dilantik.

Pelantikan pengurus DPD Bapera Kaltara periode 2022-2027 Rapat Kerja Daerah (Rakerda) akan dilaksanakan pada hari Senin (27/6/2022) mendatang, di Hotel Luminor Tanjung Selor pukul 14.00 WITA.

Ketua panitia pelantikan sekaligus Wakil Ketua Bapera Kaltara, Heru Rahmadi mengatakan, sejauh ini persiapan untuk agenda tersebut sudah mulai rampung.

“Setelah sejak seminggu lalu ditunjuk sebagai panitia, kita bergerak cepat melakukan beberapa persiapan agar pelantikan ini bisa berjalan lancar,” kata Heru Rahmadi kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

Dengan rentan waktu pembentukan yang terbilang singkat, panitia pelantikan Bapera Kaltara berupaya untuk memaksimalkan persiapan tersebut agar pelantikan berjalan sukses.

“Terkait dengan persiapan-persiapan lainnya, teman-teman sudah melaporkan untuk undangan-undangan untuk pengurus semua sudah disebar. Disamping pengurus provinsi, pengurus kabupaten/kota se-Kaltara juga akan dihadirkan,” jelasnya.

Selain itu, persiapan dari seksi kelengkapan hingga seksi acara sudah siap dan tinggal menunggu kedatangan beberapa atribut untuk dipasang di sepanjang area median jalan yang ada di pusat kota.

“Persiapan-persiapan itu sudah kita lakukan tinggal finishing saja. Sambil menunggu kelengkapan-kelengkapan lainnya ini datang. Ini kan sedang jalan menuju ke Kabupaten Bulungan, kalau untuk atribut alhamdulillah sudah siap,” ungkapnya.

Dalam rundown acara yang dibagikan ke awak media, pelantikan ini rencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq beserta rombongan. Nantinya, panitia akan melakukan pejemputan dengan menghadirkan tarian adat khas Kaltara di Bandara Tanjung Harapan.

“Pejemputan itu dari teman-teman acara juga menyiapkan satu tarian pejemputan, kemudian kita akan lakukan arak-arakan, artinya arak-arakan itu dari Bandara menuju Hotel Luminor,” imbuhnya.

Selain menggelar pelantikan untuk 37 anggota kepengurusannya. Bapera juga dijadwalkan langsung melaksanakan Rakerda. Hal tersebut bertujuan agar kepengurusan periode ini bisa sejalan dengan visi misi Bapera pusat.

“Setelah pelantikan kita akan lanjutkan dengan rapat kerja. Semua ini bertujuan agar kedepannya Bapera dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan lembaga-lembaga lainnya, khususnya pemerintah provinsi Kaltara,” tutupnya. (*/as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: