Ernes: 1 Pasien Konfirmasi Positif Dipulangkan

by Redaksi Kaltara
Malinau- 1 lagi pasien konfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang dipulangkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Malinau setelah hasil swab menunjukkan negatif, pada Senin (29/06).
Dengan dipulangkannya 1 pasien ini maka Kecamatan Mentarang sudah masuk dalam kategori zero atau 0 kasus konfirmasi positif Covid-19.
ā€œKami dari Gugus Tugas dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Gugus Tugas Desa, Aparat Desa, Komunitas serta Camat Mentarang karena dari merekalah sehingga proses semua ini bisa berjalan dengan baik,ā€ ujar Wakil Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM.
ā€œKita tahu bahwa vaksin Corona belum ditemukan, jadi kekuatan kesembuhan itu dari disiplin kita. Kedisiplinan inilah yang sekarang ada di masyarakat,ā€ imbuhnya.
Dr. Ernes juga menyampaikan bahwa pandemi ini belum dikatakan selesai selama penanganan akan Covid-19 masih ada. Sekarang yang paling penting adalah bagaimana kita membangun sebuah pola model hidup yang sehat, aman dan produktif.
ā€œHidup dalam kondisi sehat, kemudian aman sehingga bisa bekerja serta produktif di segala sektor kehidupan,ā€ ucapnya.
Dengan selesainya kasus Covid-19 di Desa Wisata Pulau Sapi khususnya Kecamatan Mentarang, Gugus Tugas berharap semoga tidak terjadi penambahan lagi.
ā€œHarapan kami yang paling kuat ialah masyarakat, komunitas, RT, desa bisa menjaga dan mengawasi daerah mereka masing-masing selama 24 jam. Jangan karena kasus ini sudah zero (0) di Desa Pulau Sapi sehingga kita melonggarkan semuanya,ā€ jelasnya.
ā€œJadi tegurlah bilamana kita melihat ada yang tidak menggunakan masker, tegurlah yang mungkin tidak mencuci tangan, tegurlah bila bertemu dengan orang yang masih tidak menjaga jarak, tegurlah orang yang mungkin tidak berperilaku atau membudayakan hidup sehat,ā€ tuturnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: