Hasil Swab-Test Negatif, 3 Pasien OTG Di Pulangkan

by Redaksi Kaltara

Malinau – Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM bersyukur bahwa 3 pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sempat dikarantina akhirnya bisa di pulangkan kembali ke rumah. Hal ini dikarenakan hasil dari swab testnya menunjukkan negatif. Setelah sebelumnya dari Rapid-Test menunjukkan hasil reaktif.

“Jadi mereka sudah kita pulangkan ke rumah masing-masing dengan tetap memenuhi persyaratan setelah keluar dari karantina yaitu tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujarnya.

“Tadi ada kesan atau penyampaian dari pasien yang dikarantina bagaimana pelayanan dari pemerintah daerah yang mana kami berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik artinya membuat mereka nyaman dengan situasi mereka,” imbuhnya.

Seperti di Bandiklat, semua dipersiapkan dengan baik. Mulai dari fasilitas yang menunjang aktivitas mereka selama menunggu hasil pemeriksaan, fasiitas kamar yang lengkap begitu juga dengan makanan mereka hingga pelayanan dari tenaga kesehatan semua dipersiapkan dengan baik.

Setiap hari para petugas maupun kepala dinas selalu mengevaluasi teman-teman yang di karantina, kira-kira apa saja yang perlu ditambahkan atau diperbaiki.

“Memang karena sudah terpakai semua ruangan fasilitas tidak bisa kita perbaiki, cuman kita tambahkan saja lagi karena sudah terkontak sama para pasien,” ucapnya.

“Mungkin jika ada masukan lagi dari para pasien bisa langsung disampaikan kepada kita. Dalam rangka perbaikan pelayanan. Baik itu dari sisi kesehatannya, mungkin dari sisi makan, kemudian laundry, begitu juga dengan para petugas yang bekerja di sana. Harapan kita agar ada koreksi sebagai perbaikan ke depan,” tuturnya. (red/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: