Optimalkan Potensi Desa, TP PKK Kecamatan Gelar Temu Kader

by Muhammad Reza

Nunukan, MK – Sebanyak 10 Desa mengikuti berbagai lomba dalam rangka Temu Kader PKK se-Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan di Aula Kantor Kecamatan pada Senin 27/8. Kegiatan yang dibuka oleh Camat Sembakung Zukkifli S Sos selaku Pembina TP – PKK Kecamatan Sembakung menyampaikan dalam. Pembukaan tersebut bahwa kegiatan temu kader sebagai bentuk optimalisasi dalam hal menggali potensi yang dimiliki masing-masing desa, mengingat potensi yang ada diwilayah kecamatan Sembakung memiliki banyak potensi alam yang cukup besar.

Menurutnya Kegiatan temu Kader bertujuan untuk Meningkatkan wawasan dan ketrampilan kader TP PKK Desa Meningkatkan motivasi dan kinerja kader, memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya dalam gerakan PKK.

Dikatakan, temu kader dan lomba PKK antar desa dalam Rangka oerayaah HUT RI ke 73 juga merupakan salah satu bukti eksistensi TP PKK dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang telah menjadi komitmen dari mitra pemerintah kecamatan Sembakung.

Zulkifli berharap kegiatan temu kader tersebut tidak hanya sebagai ajang apresiasi dan kreasi ibu-ibu PKK dalam bidang kesenian, ketrampilan, ilmu pengetahuan dan kesejahteraan keluarga akan tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam kehidupan bermasyarakat.

Dia berharap kedepannya para istri kades mau belajar lebih giat karena mereka sebagai pedamping kepala desa yang tugasnya tidak semakin ringan untuk majukan desanya akan tetapi cukup berat. (Aiyub)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: