Pelantikan Bupati Bulungan dan Tana Tidung Tunggu SK Kemendagri

by Redaksi Kaltara

TANJUNG SELOR, MK – Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bulungan dan Tana Tidung tinggal menunggu surat keputusan (SK) pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Informasi ini disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Umum Setprov Kaltara Taufik Hidayat saat memimpin rapat persiapan pelantikan bupati dan wabup terpilih di Kantor Gubenur, Senin (15/2/2021).

“Jadi kapan pelantikan belum dapat dipastikan karena SK pelantikan belum diterima pemprov. Infonya kemungkinan besar akan tertunda,” katanya.

Selain SK pelantikan, tata laksana pelantikan juga masih belum ditentukan dari Kemendagri. “Teknis pelantikan juga belum ada, apakah langsung di Tanjung Selor atau bisa dilaksanakan dengan virtual,” katanya.

Sebagai antisipasi jika pelantikan dilaksanakan secara langsung, Taufik meminta agar palaksanaannya lebih ketat dari pelantikan sebelumnya. Karena itu, daftar undangan hanya untuk sekitar 50 orang.

“Ini berkaca dari pelantikan Bupati Bulungan sebelumnya, masih ada orang yang keluar masuk. Karena itu akan dibuat id card sehingga yang tidak punya tidak bisa masuk,” terangnya.

Sebagai antisipasi jika dilaksanakan secara virtual, maka akan disesuaikan dengan keadaan. “Untuk virtual kita lakukan dengan live streaming bukan zoom. Jadi harap bisa dikondisikan dengan masing-masing tempat,” tutupnya.(red/hms)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: