Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa Diatas Speed Boat

by Muhammad Aras

Tampak jenazah korban Muh Saleh saat berada di RSUD Soenarno Sostroatmodjo

TANJUNG SELOR, MK – Warga Desa Tengkapak, Kecamatan Tanjung Selor dikejutkan dengan penemuan seorang pria paruh baya terbaring diatas speed boat miliknya pada Rabu (16/10/2019) sekira pukul 19.00 WITA. Pria yang belakangan diketahui identitasnya bernama Muh Saleh Warga Tanjung Palas Hilir meninggal dunia diduga karena riwayat penyakit jantung.

Kepada Metro Kaltara Kasat Reskrim Polres Bulungan AKP Belnas Pali Padang melalui Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bulungan IPDA Bernard FP Siregar menjelaskan korban ditemukan oleh salah seorang warga bernama Harun tepatnya di pinggir sungai dekat JT Perusahaan BSS Desa Tengkapak.

Menurut keterangan Harun saat itu dirinya melihat speed boat yang berputar-putar dipinggir sungai. Dirinya kemudian mendekati speed boat dan menemukan korban sudah terbaring dalam kondisi tak sadarkan diri.

““Yang temukan adalah Harun, dia bangunkan korban dan memanggil dengan kata pak, pak, bangun, pak. Tapi ternyata sudah tidak bernyawa,” ujar Bernard

Harun kemudian memanggil warga sekiitar dan melapor ke pihak kepolisian Polres Bulungan. Tidak butuh waktu lama, polisi akhirnya tiba dilokasi kejadian. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dan mengecek kondisi koban.

Hasilnya polisi menemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik korban yang bernama Mohammad Saleh, kelahiran Tanjung Palas, 7 Juli 1957. Beralamat di Jalan Kasimuddin, RT 01 Kelurahan Tanjung Palas Hilir Kecamatan Tanjung Palas.

“Setelah ada petunjuk kita hubungi keluarga korban, menurut keterangan kelaurganya Saleh memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes (gula). Diduga korban meninggal karena penyakitnya tersebut. Keluarganya menolak untuk dilakukan autopsi mayat serta dari keluarga telah menerima kematian korban,” bebernya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan visum luar di RSUD H. Soemarno Sosroatmojo Tanjung Selor, tidak ditemukan adanya luka ataupun tanda kekerasan di tubuh korban.

“Jadi hasil visum belum keluar, tapi dari fisik korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Itu seperti ditemukan di TKP, dan didukung oleh keterangan dokter yang memeriksanya,” pungkasnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: