wisata-kaltara

PWI Dorong Pembentukan SMSI Kaltara

Wed, April 26th 2017. | Bulungan, Headline, Kaltara, Malinau, Nunukan, Tana Tidung, Tarakan

Muhammad Reza Terpilih Jadi Ketua Pertama

Muhammad Reza, Ketua SMSI Kaltara periode 2017-2022

BULUNGAN, MK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltara dorong perusahaan media siber atau online lokal bentuk Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltara periode 2017-2022.

Musyawarah yang dihadiri pimpinan media online se Kaltara di Bulungan, Rabu (26/94) akhirnya mengamanahkan Muhammad Reza pimpinan Metrokaltara.com sebagai Ketua SMSI Kaltara pertama.

“Ini adalah amanat dari PWI Pusat melalui PWI Kaltara untuk saya. Meski terlambat tapi bukan yang terakhir karena masih ada sejumlah provinsi yang belum terbentuk,” ujar Ketua PWI Provinsi Kaltara Datu Iskandar.

Ia menjelaskan SMSI adalah asosiasi perusahaan media siber yang secara organisasi terbentuk dari tingkat pusat hingga daerah. “Oleh karena itu. Setelah terbentuk kita harapkan teman-teman pimpinan media siber segera membantu perusahaan media online di Kaltara untuk melakukan verifikasi ke Dewan Pers,” tegasnya.

Kemudian, membantu para wartawan media online di Kaltara mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). “Kita bersyukur pembentukan SMSI Kaltara berjalan dengan baik. Saya juga berterima kasih teman-teman mempercayai saya untuk memimpin SMSI Kaltara lima tahun kedepan,” jelas Muhammad Reza.

Langkah awal setelah terbentuk, kata Reza, akan melakukan pembenahan dan komunikasi kepada perusahaan media siber di Provinsi Kaltara. Terutama yang belum memiliki badan hukum dan wartawan bersertifikasi.

“Kehadiran SMSI bukan merupakan tandingan dari organisasi wartawan yang sudah ada seperti PWI, AJI dan IJTI. Melainkan semuanya mitra yang seiring sejalan dalam memberikan edukasi dan organisasi kepada media siber di Kaltara,” ungkapnya.

Data sementara SMSI Kaltara media online yang ada berjumlah 21 perusahaan diantaranya Garda NKRI, Lensa Kaltara, Kaltara Prokal.co, Metro Kaltara, Antara, Kaltarakita, Lintas Benuanta, Kaltara Online, Berita Kaltara, Instara dan lainnya. (MK*1)

tags: , , , ,

Related For PWI Dorong Pembentukan SMSI Kaltara