Reskrimsus dan Reskrimun Polda Kaltara Menunggu Perangkat Pendukung

by Muhammad Aras

TARAKAN, MK – Dengan adanya pembentukan Polda Kaltara yang baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu, beberapa jajaran tim Resor Kriminal khusus (Reskrimsus) dan Resor Kriminal Umum (Reskrimum) kini tengah mempersiapkan diri.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur Reskrimsus KOMBES POL Helmi Kwarta Kusuma Putra, setelah oembentukan Polda Kaltara dirinya dipercayai untuk memegang jabatan sebagai Direskrimsus. Dan kini dirinya sementara ini masih memoersiapkan diri untuk beberapa agenda yang sudah dia siapkan.

‚ÄúKalau pertama itu, dari segi perangkat seperti Kantor, perlengkapan senjata serta hal hal yang menurut kami ¬†sangat penting dalam tim Rekrimsus,‚ÄĚ ujarnya kepada Metro Kaltara, Senin (23/4)

Sementara itu, untuk masalah kasus yang sudah dilimpahkan ke Polda Kaltim, rencananya akan kembali di limpahkan ke Polda Kaltara, di akuinya kasus yang akan dilimpahkan ke Polda kaltara semuuanya yang terjadi di lingkup Kaltara.

Namun hal itu dirinya belum bisa berbicara banyak ada berapa kasus yang akan di limpahkan ke Pollda Kaltaara ‚ÄúSaya belum memberikan komentar untuk, karena kami masih mempersiaokan diri, ya tunggu semuanya jJjadilah, baru kami bisa ngomong,‚ÄĚ tambahnya

Sementara itu, Saat ditanyai tentang masalah berapa personil yang ia butuhkan, pria berpangkat tiga bunga di pundak ini tidak bisa memastikkan atau meminta berapa personil yang dia butuhkkan, sebab hal itu hanya diketahui oleh bagian kepala Biro Sumber Daya Manusia.

‚ÄúJangan tanya ke saya, karena untuk personil kita hanya berharap dari KB Sumda saja, entah nanti mau dikasih berapa, ya itulah sudah yang kita terima. Tapi pastinya kita akan usahakan juga untuk mengkerahkan semaksimal mungkin dengan oersonil yang sudah disediakan,‚ÄĚ ungkapnya.

Namun pria yang disapa Helmi ini juga berharap, dengan adanya pembentukan Polda Kaltara ini. Bisa berjalan sesuai dengan harapan dan keinginan dalam memberantas kejahatan serta meneggakkan hukum di area Polda Kaltara.

‚ÄúSemogalah berjalan sesuai dengan harapan, serta kawan kawan yang di percayai dengan jabatan yang diberikan, bisa saling bahu- membahu dalam membawa nama Pollda Kaltara Ini,‚ÄĚ tutupnya (arz/ars)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: