Sekda Pimpin Rapat Virtual Perencanaan PLTA Mentarang Induk

by Redaksi Kaltara
Malinau – Sekretaris Daerah Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM memimpin rapat virtual bersama PT Kayan Hidro Power Nusantara, investor pembangunan PLTA Mentarang Induk didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan Kepala Dinas PTSMP dalam kegiatan ini juga hadir Kadis DLHD, Kadis DPUPR Perkim Malinau, Bappeda dan beberapa dinas lainnya, di Ruang Laga Feratu Lantai III, Kantor Bupati Malinau, Rabu (30/9).
Setelah rapat secara virtual selesai Sekretaris Daerah Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi.,MM menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari perkembangan perencanaan pembangunan PLTA Mentarang Induk, yang disampaikan perwakilan PT Kayan Hydro Power Nusantara.
“Mereka menyampaikan apa-apa saja yang sudah dilakukan selama periode 2020 ini. Dimulai dari Maret hingga September ini,” ujarnya.
Menurutnya, tahapan pembangunan PLTA Mentarang induk sudah bisa dilaksanakan tahun ini. Tetapi, ada pandemi Covid-19 sehingga mengalami kendala. “Sebenarnya tahapan itu sudah jauh dari perenanaan yang ada. Mulai dari penyusunan amdal, proses perizinan dan relokasi. Tapi terjadi Covid-19, sehingga kita boleh katakan kegiatan hampir stagnan,” jelasnya.
Meski memiliki hambatan, Sekretaris Daerah menegaskan, administrasi yang dilakukan investor sudah terlaksana dengan baik. “Secara administrasi, mereka sudah melakukan prosesnya. Terpenting itu, tinggal bagaimana proses penataan ruang dan izin lokasi baik yang menjadi kewenangan kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat,” pungkasnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: