TNI Bungkam Media Kecewa

by Muhammad Reza
korban-tiba

Proses Pencarian Pilot Berlanjut

Tarakan, MK ā€“ Jatuhnya pesawat 412-EP milik TNI Angkatan Darat (AD) pada (24/11) terkesan ditutp-ditutupi oleh pihak TNI. Hal itu dibuktikan setelah pihak TNI hinnga kini masih bungkam terkait insiden naas yang menewaskan tiga crew pesawat.

Sejak diketahui pesawat lost kontak di Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau sampai proses evakuasi korban. Petinggi TNI khususnya Pangdam VI/Mulawarman tak pernah memberikan imformasi kepada awak media.

Bahkan pada saat proses evakuasi tiga jenazah di rumah sakit Ilyas Angkatan Laut (AL) Ā Tarakan sampai upacara penghormatan terakhir jenazah di Mako Lanud Tarakan (29/11). Pihak TNI tetap tutup mulut, disampingĀ  itu, pihak TNI tidak memberi akses kepada Awak Media untuk melakukan peliputan lebih dekat.

Atas kejadian tersebutĀ  Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltara, Usman CoddangĀ  menyampaikan keprihatinan atas insiden jatuhnya pesawat Hellibell 412-EP di Desa Long Sulit, Kelurahan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau.

ā€œKami teman-teman media prihatin atas insiden jatuhnya pesawat Helibel 412-EP dan turut berduka cita atas gugurnya tiga pasukan TNI dalam misi membawa logistic untuk pasukan diperbatasanā€ ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (29/11)

Namun kontributor RCTI Kalimantan Utara tersebut juga kecewa dan sangat meyayangkan sikap TNIĀ  yang tertutup kepada awak media. Padahal selama ini TNI yang mengaku sebagai mitra pers, justru menunjukkkan sikap yang tidak kooperatif.

ā€œKami dari teman-teman media sangat menyayangkan sikap TNI yang sangat tertutup kepada media terkait jatuhnya Hellibell 412-EP. Padahal kami sebagai penyambung lidah masyarakat hanya butuh imformasi sehingga teman-teman media tidak beropini yang belum tentu benarā€ tambahnya.

Saat ini 4 korban telah ditemukan, 3 diantaranya meninggal dunia yakni Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, Sertu Bayu Sadeli Putra, Praka Suyanto danĀ  telah diterbangkan ke daerah masing-masing. Sedangkan 1 korban selamat yakni Lettu Cpn Abdi Damian. Sementara itu pilot pesawat Lettu Cpn Yohanes Saputra hingga saat ini belum ditemukan tim SAR dan masih dalam proses pencarian. (ars)

 

.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: