Warga Korpri RT 101 Gelar Sahur Bersama

Sabtu, Mei 18th 2019. | Headline, Tanjung Selor

SAHUR BERSAMA: Tampak warga Korpri RT 101 makan sahur di Pos Kamling, Ahad (19/5/2019)

TANJUNG SELOR, MK – Warga Perumahan Korpri RT 101, Kecamatan Tanjung Selor melaksanakan sahur bersama tepatnya di puasa yang ke 14 tahun 1440 H.Tujuannya adalah untuk mempererat silatuhramhi antar warga dilingkungan Perumahan Korpri khususnya RT 101.

Ketua RT 101 Perumahan Korpri Irwan  Rudding mengatakan sejak awal dirinya bersama warga lainnya sudah merencanakan kegiatan tersebut. Kemudian lanjutnya, mengusulkan kepada warganya melalui grup WhatsApp, tak disangka usulan tersebut banyak mendapat dukungan dari warga.

“Niatnya cuman sahur kecil-kecilan kemudian di share lah ke grup kita RT 101. Dan ternyata warga sangat mendukung dan sangat setuju. Sehingga diaturlah waktunya, kita pilih hari Ahad karena rata-rata kan warga disini pegawai jadi tidak mengganggu pekerjaan mereka,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Ahad (19/5)

Ia menuturkan melalui grup WhatsApp tersebutlah satu persatu warga menyumbang uang untuk biaya konsumsi untuk sahur bersama. Tak ketinggalan, para ibu-ibu juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Jadi kita minta se-ikhlasnya saja dan alhamdulillah kurang lebih ada 30 orang yang nyumbang. Untuk menu makanannya warga sendiri yang buat,” tuturnya.

Irwan berharap dengan kegiatan sahur bersama ini dapat meningkatkan silaturahmi sesama warga Korpri khususnya RT 101. Dimana kita ketahui mayoritas warga di RT 101 pendatang. Selain itu mereka juga kebanyakan pegawai yang tentunya jarang ada waktu untuk berkumpul bersama.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, warga disini semakin  akrab, saling kenal satu sama lain dan terjalin silitahurami yang kuat khususnya dibulan ramadhan ini,” harapnya.

Terpisah, Ramli salah satu warga mengaku bersyukur kegiatan sahur bersama yang digagas warga RT 101 terlaksana dengan baik dan penuh kekeluargaan. Kedepanya, kata pria yang juga bekerja dibidang kesehatan RSUD dr. H. Soemarno Sostroadmodjo ini berharap di bulan Ramadhan berikutnya dapat kembali dilaksanakan.

“Luar biasa kekompakan warga disini, mudah-mudahan di bulan puasa berikutnya bisa kumpul lagi, sahur bersama lagi seperti ini,” tambahnya. (as)

tags: ,

Related For Warga Korpri RT 101 Gelar Sahur Bersama