810 Personel Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2019

Selasa, Mei 28th 2019. | Headline, Tanjung Selor

Tampak Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit mengecek kesiapan pasukan dalam Operasi Ketupat Kayan 2019.

TANJUNG SELOR, MK – Sebanyak 810 personel dari kepolisian daerah (Polda) Kalimantan Utara di terjunkan dalam Operasi Ketupat Kayan 2019. Ratusan personil ini nantinya akan terlibat dalam pelayanan dan pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H/2019.

Ditemui usai memipin Apel Gelar Pasukan Opreasi Ketupat Kayan 2019 di Mapolda Katara, Jl. KM 9, Desa Bumi Rahayu, Kabupaten Bulungan, Selasa (28/5/2019), Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit mengatakan dalam operasi Ketupat Kayan tahun ini pihaknya telah mendirikan pos-pos pelayanan hinga pengamanan se-Kaltara.

“Kita se Kaltara kita punya pos pengamanan 24, 11 pos pelayanan 13 pos pengamanan seluruh Kaltara, personel yang dilibatkan ada 810. Tapi bukan berarti personel yang lain tidak masuk kegiatan.  Yang teranggarkan di Polri sekitar segitu,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (28/5).

Adapun prioritas kali ini kata dia, adalah transportasi baik darat maupun laut. Selain itu, tempat-tempat wisata, rumah ibadah seperti Masjid juga menjadi atensi Polda Kaltara. “Prioritas yang pasti daerah-daerah transportasi darat, transportasi laut, sama tempat wisata dan masjid-masjid,” ungkapnya.

Untuk moda transportasi khususnya, orang nomor satu di Polda Kaltara ini mengingatkan kepada supir dan motoris agar memperhatikan aturan-aturan berkendara sesuai standar operasional prosedur (SOP) serta lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

“Yang pertama harus siap baik transporatsi darat maupun transportasi laut siap. Kalau di darat kendaraannya harus siap, kalau di laut kapalnya, life jacketnya, kelaikannya jangan sampai ada masalah di jalan,” terangnya.

“Kemudian manusianya, motorisnya, pengemudi harus orag-orang yang sehat tidak lelah, yang tidak make narkoba. Baru yang ketiga harus siap aturan, bagaimana aturan didarat, prioritasnya kaya apa, kecepatan jangan terlalu cepat sesuai aturan. Kalau cuaca buruk jangan berangkatlah, jumlah penumpang harus diperhatikan, jangan ditambah,” imbuhnya. (as)

tags: ,

Related For 810 Personel Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2019