BNI Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Malinau

by Muhammad Reza

Malinau – PT. Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Malinau berupa Mobil Ambulance untuk RSUD Malinau dan Taman Baca bagi Masyarakat Desa Seruyung. Penyerahan ini diberikan langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si didampingi Sekretaris Daerah, Pimpinan Cabang BNI Tanjung Selor dan Pimpinan Cabang BNI Pembantu Malinau diruang Tebengan Kantor Bupati Malinau.

Pemimpin Cabang BNI Tanjung Selor Rudi Al Fatah dalam laporannya mengatakan bantuan bina lingkungan dibidang kesehatan dan pendidikan ini diberikan dalam rangka HUT BNI ke-73 pada bulan Juni yang lalu dan komitmen untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui program “BNI Berbagi” tahun 2019.

“Terima kasih kepada Bupati Malinau karena kami diperkenankan untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan guna terwujudnya Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Adapun alokasi dari program BNI berbagi yaitu dibidang kesehatan berupa satu unit mobil ambulance Hyundai Starex Mover dengan spesifikasi lengkap yang akan dioperasikan oleh RSUD Malinau. Sedangkan dibidang pendidikan berupa buku-buku dan perlengkapannya untuk Taman Bacaan Masyarakat Desa Seruyung Kecamatan Malinau Utara.

“Kami berharap mobil ambulance dan taman bacaan masyarakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Malinau dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Yansen TP memberikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh BNI untuk Kabupaten Malinau.

“Kita hargai sebagai bentuk dari keterlibatan dan keikutsertaan BNI dalam turut membangun Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Ini merupakan suatu hal yang sangat berarti dan sangat berguna serta tepat sasaran karena kondisi Malinau yang sedemikian rupa membutuhkan dukungan mobilisasi bagi setiap pasien yang tersebar di setiap desa. Secara khusus juga untuk bantuan taman baca, ini merupakan hal yang sangat strategis dan tepat sasaran demi terwujudnya SDM yang unggul.

“Karena saat ini kita sedang mengembangkan budaya literasi di Malinau,” ungkapnya.

Sebagaimana yang kita ketahui, Malinau merupakan satu dari dua kabupaten yang menjadi objek inovasi daerah secara nasional (salah satunya Kabupaten Bulungan). Diharapkan nanti pengembangan inovasi-inovasi melalui literasi SDM yang unggul di Malinau akan bisa terwujud dengan baik. (Red/MK/Diskominfo)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.