Desa Batu Lidung Menjadi Desa Sadar Jamsos Ketenaga Kerjaan

Minggu, September 1st 2019. | Malinau

MALINAU – Pemerintahan Desa Batu Lidung merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara yang ditetapkan menjadi desa sadar jaminan sosial ketenaga kerjaan.

Foto: Humas

Penepatan desa tersebut langsung diresmikan oleh Bupati Malinau Dr.Yansen TP yang didampingi oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Kalimantan Panji Wibisana dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tarakan Wira Junjungan Sirait, di lapangan Sepakbola Desa Batu Lidung.

Menurut Bupati, dengan ditetapkan sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ini tentu sebuah langkah inovatif yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Karena apa? Tenaga kerja memiliki potensi dan kekuatan dalam pembangunan dalam lingkup kooporet dilingkup perusahaan dan lainnya,” ungkapnya.

Alasan kenapa Desa Batu Lidung menjadi yang pertama? dikatakan Bupati, ini adalah sebuah gambaran dari kreatifitas dan inovasi masyarakat yang ada di desa Batu Lidung ini sendiri. Dimana, mampu melihat potensi dan pandangan ke depan bahwa mereka akan mendapatkan jaminan masa tua melalui program yang akan diperolehnya.

“Jadi ini merupakan suatu hal yang sangat positing bagi program pemerintahan desa. Harapan saya, pemerintahan desa lainnya juga harus seperti itu dengan berpikir masa depan,” tegasnya.

Bupati menambahkan, upaya dan langkah yang dilakukan pemerintah daerah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar bahwa setiap waktu tentu akan terjadi musibah. “Hampir setiap waktu terjadi kecelakaan. Makanya memang diperlukan sampai ke pedalaman hingga satu kabupaten untuk dapat menjamin diri sendiri melalui BPJS ketenagakerjaannya,” pungkasnya. (red/hms)

tags: ,

Related For Desa Batu Lidung Menjadi Desa Sadar Jamsos Ketenaga Kerjaan