DWP Dorong Organisasi Wanita Wujudkan Perempuan Berkualitas

by Muhammad Reza

Pembina DWP Provinsi Kaltara, Hj Rita Ratina Irianto Lambrie memotong tumpeng perayaan HUT ke-20 DWP, Jumat (20/12).

TANJUNG SELOR ‚Äď Sebagai mitra pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama 20 tahun serta turut berkiprah dalam mengambil bagian sebagai upaya membangun bangsa melalui berbagaai programnya.

Pada era 4.0, selain dituntut untuk menopang keberhasilan tugas suami, DWP juga dihadapkan suatu tantangan. Dimana, DWP diharapkan dapat menjadi menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya dalam rangka mendorong terwujudnya perempuan yang berkualitas mengingat betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional. ‚ÄúDalam 3 (tiga) dasawarsa terakhir pengakuan dunia terhadap pentingnya peran perempuan dalam pembangunan semakin meningkat,‚ÄĚ kata Hj Rita Ratina Irianto Lambrie saat membuka kegiatan Hari Ulang Tahun ¬†(HUT) ke-20 DWP di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara, Jumat (20/12).

Pada HUT kali ini, temanya adalah¬†optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional.¬†Kegiatan ini juga¬†dirangkaikan dengan kegiatan peringatan¬†Hari Ibu dan dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Daerah DWP.¬†‚ÄúMari jadikan peringatan Hari Ibu ini sebagai titik balik agar terus¬†saling¬†menghargai, melindungi dan membanggakan terutama kaum ibu,‚ÄĚ urainya.

Pesan lainnya, dengan bertambahnya usia DWP, organisasi ini diharapkan dapat lebih modern dan profesional lagi disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan sehingga akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional Indonesia.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: