Kirim Anak-anak Muda Kaltara Belajar Multimedia ke Jakarta

JAKARTA, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Kerjasama tersebut merupakan upaya Pemprov Kaltara untuk mengembangkan potensi dan keunggulan putera-puteri Bumi Benuanta.

Penegasan kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of  Understanding (MoU) antara Pemprov Kaltara dengan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta yang ditandatangani oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang dan Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta Purnomo Ananto di Jakarta, Kamis (4/3) disaksikan Ketua Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara, Ari Junaedi dan Wakil Direktur I Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Benget Simamora.

Gubernur Zainal mengaku sangat gembira dengan penandatanganan nota kesepakatan ini. Ia berharap Kampus Polimedia bisa menjadi wadah untuk menitipkan putera-puteri Kaltara untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang multimedia.

Nantinya, putera-puteri Kaltara yang memiliki kompetensi dan minat serta bakat di dunia multimedia akan diberikan kesempatan menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Media Jakarta melalui program beasiswa dari pemerintah.

”Saya berharap kerjasama pendidikan dengan Kampus Polimedia bisa menghasilkan milenial Kaltara yang berkreasi. Cita-cita Saya dan Pak Yansen (Wakil Gubernur Kaltara, red) akhirnya terwujud. Kami tidak lagi berjalan, tetapi berlari untuk membangun Kaltara. Kami banyak memiliki produk unggulan, hasil UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dll, tapi belum dikemas dengan baik. Justru dengan kerjasama ini akan menjadi payung kerjasama utk mendidik milenial Kaltara,” papar Zainal.

Gubernur kelahiran Makassar 16 Desember 1962 ini menambahkan, Kampus Polimedia bekerjasama dengan Pemrov Kaltara dalam upaya pengembangan sumber daya manusia Kaltara. Tak lupa Zainal mengucap terima kasih kepada Ketua Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Ari Junaedi yang telah memprakarsai kerjasama Pemprov Kaltara dan Politeknik Negeri Media Kreasi Jakarta.

Direktur Politeknik Negeri Media Kreasi Jakarata Purnomo Ananto merasa bangga dengan kehadiran Gubernur Kaltara dan rombongan ke Kampus Polimedia. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi seluruh warga Kampus Polimedia.

”Kampus Polimedia berdiri tahun 2008. Kami fokus dalam pengembangan pariwisata, fotografi, videografi, animasi, penyiaran, kuliner, percetakan dll. Kami siap berkolaborasi dengan Pemrov Kaltara dalam hal pengembangan kemasan dan tampilan produk,” katanya.

“Imbauan Gubernur Kaltara tentang penggunaan batik khas Kaltara akan kami sambut dengan memberikan pendidikan tentang pengemasan yang menarik untuk anak-anak muda Kaltara,” tutup Purnomo Ananto. (saq/red)