Gugus Tugas Covid-19 Malinau Terima Bantuan APD dari BPBD Provinsi Kaltara

by Redaksi Kaltara

Malinau – Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM mengucapkan terima kasih kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Kalimantan Utara atas bantuan yang diberikan berupa APD (Alat Pelindung Diri) sebanyak 700 Set, Kamis (14/05).

“Karena seperti yang kita ketahui bahwa RSUD Malinau juga merupakan rumah sakit rujukan untuk daerah sekitar Malinau. Baik itu dari KTT, Mansalong maupun dari Nunukan,” ujarnya.

“Tadi kami juga sudah menyampaikan kepada pemerintah provinsi melalui staf dari BPBD, jika memang masih ada APD mungkin bisa diperbantukan lagi untuk Malinau. Karena di Malinau juga memiliki beberapa pasien rujukan dari kabupaten/kota yang ada di sekitar,” imbuhnya.

Bantuan APD ini dirasa sangat membantu, terlebih jika gedung SMPN 1 Malinau Kota juga difungsikan untuk karantina. Otomatis penggunaan pemakaian APD ada di 3 titik yaitu Rumah Sakit Umum Daerah, Bandiklat dan gedung SMPN 1 Malinau Kota.

Seperti di Bandiklat ada sekitar 17 perawat yang memakai APD. Kemudian RSUD sekitar 20 sampai 30 perawat dan jika nanti gedung SMPN 1 Malinau Kota juga dioperasikan berarti bisa sampai 60 perawat yang memakai APD untuk menangani pasien-pasien ini.

“Karena itulah tadi kita sampaikan jika mungkin ada APD yang bisa dibagi atau digeser ke Pemerintah Daerah Malinau kami akan menerimanya,” tuturnya.(red/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: