SKK Migas – KKKS – PHE Beri Bantuan Bagi Jurnalistik

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi – Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di Wilayah Kalimantan & Sulawesi, menginisiasi kegiatan “Sapa Wartawan”, yang dimaksudkan untuk menyapa & silaturahmi kepada wartawan lokal guna saling dukung dan menguatkan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

PHE Nunukan Company (PHENC) yang mengelola Blok Nunukan di Timur Pulau Bunyu, tidak melewatkan kesempatan ini dan ikut bergabung untuk menyapa seluruh insan pers pada kegiatan ini.

Dalam kegiatan Sapa Wartawan melalui Vidcon, Kepala SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Syaifudin bahwa ditengah pandemi Covid-19  menyampaikan berbagai ukungan bantuan penanggulangan Covid-19 telah disalurkan  sejak 23 Maret 2020 hingga saat ini.

“Disinfektan sebanyak ± 87.305 liter, dan alat penyemprotannya, alat Kesehatan (Alkes) sebanyak ± 141.627 ea yang terdiri dari masker, pelindung mata, pelindung wajah, hazmat, sarung tangan, penutup kepala, sepatu pelindung, termometer serta Alkes lainnya, Wastafel portable sebanyak 223 uni, Hand Sanitizer sebanyak ± 698.650 ml, Bilik sterilisasi sebanyak 10 unit, Vitamin / suplemen sebanyak ± 3.435 paket, dan Sembako / makanan sebanyak ± 10.566 paket,” sebutnya.

Terkait peran media dalam menyajikan imformasi ditengah pandemi Covid-19, SKK Migas – KKKS menyadari betapa besar resiko paparan Covid-19 yang dihadapi awak media dalam melaksanakan tugasnya, sehingga patut mendapat perhatian dan dukungan dari pelaku Kegiatan Hulu Migas.

Syaifudin menambahkan dukungan wartawan tahap ke-1 telah direalisasikan pada pertengahan April 2020, berupa medical kit dan sembako sebanyak 236 paket yang didistribusi untuk wartawan lokal di    5 Provinsi (Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel & Sulteng), 10 Kabupaten/Kota yaitu: Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Barito Utara, Tabalong, dan Banggai.

Rencana dukungan wartawan tahap ke-2, berupa sembako sebanyak 410 paket akan didistribusikan untuk wartawan lokal di 6 Provinsi (Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel, Sulsel & Sulbar), 13 Kabupaten/Kota yaitu: Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Tarakan, Nunukan, Bulungan, Barito Utara, Tabalong, Kotabaru, Wajo, dan Majene. Rencana dukungan wartawan tahap ke-2 akan direalisasikan dalam waktu dekat sebelum Lebaran.

“Melalui sapa wartawan ini ingin kami sampaikan bahwa kami memahami kerja jurnalistik. Betapa pentingnya informasi yang diberikan oleh teman-teman Jurnalistik. Namun disatu sisi, wartawan harus tetap memperhatikan kondisi kesehatan agar semua berjalan dengan baik “pungkas Syaifudin. (as)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: