Jadi Anggota BKO di Jakarta, 17 Polisi Malinau Terima Taliasih

Sabtu, Juni 15th 2019. | Malinau

MALINAU – Sebanyak 17 orang anggota Polres Malinau mendapatkan taliasih sebagai salah satu wujud penghargaan, yang diberikan atas pengabdiannya usai melaksanakan tugas pembantuan atau bawah kendali operasi (BKO) yang ditugaskan ke Jakarta pada kerusuhan yang terjadi di 21-22 Mei lalu. Penyerahan dilakukan taliasih diserahkan langsung Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto S.H kepada para istrinya dan disaksikan langsung oleh para perwira dan keluarga polisi penerima taliasih. Namun tidak semua anggota polisi yang ditugaskan jadi tenaga BKO yang hadir dalam kegiatan tersebut, melainkan hanya 4 orang saja mewakili secara simbolis di ruang Rupatama Polres Malinau pada Sabtu (15/06/19) pagi.

TERIMA TALIASIH: Wakapolres saat menyerahkan taliasih kepada para istri anggota Polisi Malinau di ruang rupatama Polres Malinau pada Sabtu, 15 Juni 2019 karena suaminya saat ini masih melaksanakan tugas BKO di Jakarta.

Kapolres malinau AKBP Bestari Hamonangan Harahap melalui Wakapolres Malinau Kompol Edy Budiarto menegaskan, sampai sejauh ini mereka masih bertahan dan bertugas sebagai BKO di Jakarta. Sehingga penyerahan taliasih diserahkan kepada istrinya. Namun bagi anggota polisi BKO yang masih bujang atau belum berkeluarga, maka penyalurannya akan langsung di transfer ke rekeningnya masing-masing. Karena pemberian taliasih ini merupakan kebijakan khusus dari pimpinan bagi anggota Polri yang ditugaskan secara khusus.

“Karena itu, bagi keluarga yang ditinggalkan diharapkan dapat bersabar dan berdoa agar polisi yang di-BKO-kan ke Jakarta ini bisa pulang dalam keadaan selamat,” terang Wakapolres Malinau.

Disebutkan Wakapolres Malinau, sesuai dengan surat telegram Kapolri ke Kapolda Kaltara waktu ada permintaan tenaga BKO sebanyak 85 orang. Tetapi dari Polres Malinau mengirimkan 17 orang dari 85 personil tersebut. Sedangkan 78 orang personil dari Polres yang ada di Kabupaten dan Kota lainnya di Kaltara ini.

“Mereka ini belum dipastikan kapan berakhir masa tugasnya dan kembali pulang ke Malinau. Tpai kondisi Jakarta aman, pasti cepat pulang,”tukasnya. (Prs)

tags: , , ,

Related For Jadi Anggota BKO di Jakarta, 17 Polisi Malinau Terima Taliasih