Normal, Berkualitas Dan Sempurna

by Muhammad Reza

Malinau – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si berbaur bersama para ASN saat senam di halaman Kantor Bupati Malinau, Jumat pagi (15/11). Selain Para Kepala OPD, ASN, nampak juga peserta senam dari Linmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Bupati Yansen mengatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), suka tidak suka diatur karena ada format kerja. Karena format ini menuntut nilai yang harus ada pada diri ASN.

“Ingat ada 3 nilai utama yang dimiliki oleh setiap orang kalau ingin mencapai prestasi terbaik yaitu normal, berkualitas dan sempurna,” ujarnya saat memberikan arahan setelah senam bersama.

Bupati mengkritik gerakan para peserta senam yang kurang bersemangat saat melakukan senam dan saat Bupati meminta untuk mengangkat tangan, banyak yang tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh serta mengatakan bahwa mereka tidak normal. Dalam artian bahwa antara hatinya dan pikiran serta telinga tidak menyatu.

“Kenapa bapak ibu tidak normal? Padahal normal. Nah ini yang saya mau beri pada kita semua. Tidak ada orang yang tidak mau sempurna, semua orang mau sempurna. Namun syaratnya harus normal kalau tidak normal jangan harap sempurna. Tapi sempurna tidak akan berarti apa-apa kalau tidak berkualitas. Nah begitu juga di kantor, di kantor itu butuh kekuatan fisik, butuh hati yang kuat, pikiran yang kuat dan berkualitas !,” ujarnya dengan penuh semangat.

Oleh Karenanya Bupati Yansen meminta mulai saat ini ASN berlatih senam pikiran, pikiran gembira. Kalau pikiran gembira, cara berpikir itu terbuka termasuk didalam fikiran kita.

“Kalau kita gembira, pikiran kita gembira. Jadi mulai hari ini kita senam pikiran dan senam hati, bukan hanya senam badan saja,” ujarnya. (red/hms)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: