Pasien PDP Di Nunukan Meninggal Dunia, Pemakaman Sesuai Protokol Kesehatan

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) dilaporkan meninggal dunia.  Pasien asal Kecamatan Lumbis meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Nunukan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, pihaknya menerima laporan dari dinas kesehatan nunukan bahwa salah seorang PDP meninggal dunia.

“Pagi tadi menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan bahwa ada satu orang dengan status PDP meninggal dunia RSUD Nunukan yaitu atas nama SP jenis kelamin laki-laki usia 56 tahun,” ujarnya. (9/4).

Agust menuturkan pasien PDP itu merupakan rujukan dari Kecamatan Lumbis tepatnya Lumbis Panasiangan. pasien itu meninggal setelah  dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan sejak 4 april 2020 lalu.

“Paiesn meninggal dengan penyebab gagal napas, pnemoni bilateral serta ada penyakit ginjal,” tuturnya.

Untuk penanganan jenazah, tambahnya,  akan dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Untuk hasil Swab yang kita kirimkan ke BBLK Surabaya masih dilakukan pemeriksaan hari ini,” tambahnya.

Sebelumnya, pada 1 April 2020 salah satu pasien di Kabupaten Bulungan meninggal dunia, juga dengan status PDP sebelum hasil Swab dinyatakan positif covid-19. Sehingga total sudah ada dua pasien PDP yang meninggal dunia di Kaltara, sementara pasien yang terpapar Covid-19 berjumlah 16 orang. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.