Pemdes Malinau Seberang Serahkan BLT Kepada 156 KK

by Redaksi Kaltara

Malinau- Pemerintah Desa Malinau Seberang pagi tadi Kamis (20/05), menyalurkan bantuan berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Malinau Seberang Syamsul Bahri kepada warganya di rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan selain untuk mematuhi aturan social distancing juga agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada yang benar-benar menerimanya.

“Jadi bantuan ini diserahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Covid-19 khususnya warga kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Adapun BLT yang diberikan sebesar Rp. 600.000,- per-orang atau KK. Dengan jumlah penerima bantuan sekitar 156 orang. Bantuan ini akan diserahkan dalam 3 tahap. Tahap pertama dilaksanakan hari ini dan tahap kedua, ketiga melihat situasi kondisi kedepan.

“Jadi untuk tahap kedua dan ketiga jumlah nominal yang akan diberikan sama besarnya,” ungkapnya.

Berkaitan dengan data penerima BLT ini jelas Kades Syamsul, sudah dikoordinasikan dengan Ketua RT setempat yang ditunjuk sebagai relawan pendataan BLT. Mereka yang mendata warganya yang layak menerima BLT khususnya yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Harapan kami bantuan ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (red/diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.