Pemerintahan Efektif untuk Percepatan Reformasi Birokrasi

by Muhammad Aras

Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Standar Komptensi Jabatan Se-Provinsi Kaltara Tahun 2020

TANJUNG SELOR, MK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) intens menghadirkan tata kelola pemerintahan yang efektif guna mendukung terselenggaranya percepatan reformasi birokrasi. Hal ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Suriansyah saat membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan se-Provinsi Kaltara Tahun 2020 di ruang pertemuan lantai 2 Hotel Luminor, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Selasa (4/2).

Sekprov menilai, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan kompetensinya. “ASN hadir dengan tugas, salah satunya memberikan pelayanan secara professional, jujur dan adil. Dari itu, saya menghimbau agar setiap OPD dapat membuat satu buku standar fungsi jabatan yang berguna sebagai pedoman dalam penempatan ASN sehingga nantinya jabatannya telah benar-benar sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Sekprov.

Dari pelaksanaan sosialisasi sendiri, pematerinya adalah Drs Supardiyana, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian PAN-RB. Materinya seputar Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) No. 38/2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN).(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: