Suheriyatna Ingatkan Pentingnya Loyalitas dan Profesionalisme

by Muhammad Aras

ORIENTASI : Kepala DPUPR-Perkim Kaltara Suheriyatna dan jajarannya bersama 23 CPNS baru, kemarin (20/3).

TANJUNG SELOR, MK ā€“ Sejak diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin (19/3), 423 aparatur lulusan seleksi penerimaan CPNS 2017 tersebut langsung melaporkan diri untuk bertugas pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Salah satunya, ke Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara.

Ada 23 CPNS baru ditempatkan pada dinas yang dikepalai Dr Suheriyatna itu. Dan, kemarin (20/3) mereka mendapatkan pengarahan sekaligus pengenalan dari Suheriyatna di ruang pertemuan DPUPR-Perkim. ā€œSelain sebagai orientasi pengenalan tugas dan fungsi sebagai staf PU, giat tadi juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar jajaran DPUPR-Perkim dengan CPNS yang ada,ā€ kata Suheriyatna.

Dalam pengarahannya, Suheriyatna mengatakan bahwa mereka adalah pilar kader muda Kaltara kedepan ā€œKami disini mencoba mengantarkan kalian menjadi dewasa, bisa bekerja dan terampil. Namun, karena masih baru, jadi harus banyak-banyak belajar dan kembangkan potensi dalam diri yang ada,ā€ urai Suheriyatna.

Suheriyatna juga menekankan pentingnya profesionalisme sebagai aparatur pemerintah, tak terkecuali meningkatkan pengetahuan juga berani berinovasi. ā€œSebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terpenting adalah loyalitas, kepatuhan, dan bisa mensyukuri apa yang ada,ā€ jelasnya.

Tak lupa diingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan. Utamanya, dalam menghadapi Pelatihan Dasar (Latsar). ā€œApa yang disampaikan Menpan-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan Gubernur Kaltara (Dr H Irianto Lambrie) saat penyerahan SK CPNS beberapa waktu lalu, bisa menjadi pegangan untuk visi-misi yang sama, sebagai upaya pemantapan diri untuk berbakti dan mengabdi di Kaltara,ā€ tuntasnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: