Tetap Jaga Komunikasi dan Silahturahmi Dengan Manfaatkan Kemajuan Teknologi

Jumat, Agustus 30th 2019. | Headline, Tanjung Selor

Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kaltara, Kombes Pol Mohammad Yamin Sumitra

TANJUNG SELOR, MK – Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Kaltara, Kombes Pol Mohammad Yamin Sumitra mengungkapkan, masyarakat Kaltara harus tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi antara sesama warga. Karena dengan begitu, kondusifitas Kaltara sebagai wilayah perbatasan pasti akan terjaga dan aman.

Bahkan kata dia, kemajuan teknologi saat ini, seharusnya tidak disalah gunakan dengan menyebar berita-berita hoax yang nantinya bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kaltara.

“Medsos ini bisa digunakan untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi. Selain itu bisa juga untuk menolong, untuk guyonan, hiburan. Tapi banyak juga yang salah gunakan kemajuan ini dengan menyebar fitnah dan lain sebagainya. Jadi saya minta kepada seluruh masyarakat, agar hati-hati dengan medsos dan ilmu pengetahuan internet. Lebih baik dicek kebenarannya dan langsung jangan percaya medsos. Jangan sampai itu bisa merusak silaturahmi kita,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Jum’at (30/8).

Menurutnya, generasi milineal yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain medos, harus benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin. Misal, kata Yamin, membantu untuk kegiatan sosial, menggunakan medsos untuk mengembangkan usaha, membantu untuk pendidikannya dalam menunjang masa depannya dan lain sebagainya. Sehingga, kemajuan teknologi bisa benar-benar bermanfaat tanpa harus menyebar fitnah dan hoax.

“Kaum milinel sekarang, lebih banyak menggunakan medsos. Disekitar kita permasalahan dan cerita kehidupan di jaman saat ini tidak ada batas. Makanya, dengan dunia maya atau medsos , kita pasti akan bisa saling menolong dari jarak jauh,” terangnya.

Ia menambahkan para pengiat medsos ini bisa menjadi pionir dalam mempertahankan keutuhan NKRI di daerah perbatasan. Dalam menjaga keutuhan NKRI, tentu peran seluruh elemen masyarakat, termasuk para pengiat medsos sangat dibutuhkan.

“Terutama untuk selalu memberikan informasi mengenai potensi yang ada di Kaltara ini. Bisa menjaga keadaan kamtibmas Kaltara, agar supaya bisa tetap kondusif dan aman,” tambahnya. (as)

tags: , ,

Related For Tetap Jaga Komunikasi dan Silahturahmi Dengan Manfaatkan Kemajuan Teknologi