Bertambah 4 Orang, Positif Covid-19 Di Kaltara Menjadi 20

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Pasien Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara kembali bertamabh 4 orang, keempat pasien itu dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab test dinyatakan positif oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Setelah menunggu kurang lebih sepekan, akhirnya spesimen sampel dari Kaltara diketahui, dari 84 spesimen sampel yang dikirim, terdapat 10 sampel yang sudah keluar hasilnya, 6 dinyatakan negatif, dan 4 dinyatakan positif covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, 4 sampel yang dinyatakan positif adalah pasien dalam pemantauan (pdp) yang sebelumnya telah dirawat dirumah sakit.

 “Dari Bulungan ada dua kasus positif baru ini juga adalah yang memang sudah beberapa di isolasi di rumah sakit Tanjung Selor. Yang pertama atas ama TA laki-laki usia 41 tahun dengan riwayat kluster pernah mengikuti seminar keagamaan. Kemudian yang kedua atas nama AD laki-laki usia 27 tahun dan pasien kontak erat dengan pasien positif yang telah meninggal dunia pada 1 April lalu,” ujarnya, Rabu (15/4).

“Dari Tarakan ada dua hasil positif kami terima yang pertama atas nama SH laki-laki usia 38 tahun merupakan perjalanan dari luar Kaltara. Yang kedua atas nama MM perempuan usia 69 tahun. Untuk PDP ini kami masih menelusuri tentang riwayat konta bersangkutan,” sambungnya.

Dengan demikian, jumlah kasus positif di kaltara sebanyak 20 orang, satu di antaranya telah meninggal dunia pada 1 april 2020 lalu, kemudian 2 orang telah dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien Covid-19 di Kaltara yang menjalani perawatan 17 orang. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: