Dua Pasien Covid-19 Di Kaltara Dinyatakan Sembuh

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Dua pasien Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara dinyatakan sembuh setelah hasil swab test dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya dinyatakan negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, dari 84 spesimen sampel yang dikirim ke BBLK Surabaya, 10 di antaranya telah keluar hasilnya.

“Positif pertama yang ada di Bulungan,atas nama S yang telah dirawat beberapa hari di rawat di rumah sakit Tanjung Selor alhamdulillah dari hasil yang disampaikan BBLK hasilnya telah negatid jadi untuk positif 01 ini yang kondisi umumnya secara klinis dan secara radiologis juga memang telahmembaik dapat dinyatakan sembuh bisa kembali keluarga,” ujarnya, Rabu (15/4).

“Kemudian pasien M (59) positif pertama di Tarakan yang telah kita ambil sampel setelah dinyatakan positif. Kita mabil dua kali dan dua-duanya telah dinyatakan negatif. Kondisi umum juga pasien M ini secara klinis dan radiologis sudah dinyatakan membaik dan dinyatakan sehat sehingga dengan hasil yang negatid ini  pasien dapat dinyatakan sembuh dan kembali ke keluarganya,” sambungnya.

Sebelumnya, kedua pasien itu dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (27/3/2020)  lalu usai melakukan perjalanan luar daerah Kaltara. Setelah menjalani perawatan selama 20 hari/ hasil pemeriksaan swab-nya dinyatakan negatif sehingga keduanya diperbolehkan pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: