Bupati Malinau Sambut Kedatangan Kapolda Kaltara di Malinau.

by Redaksi Kaltara
Malinau – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Inspektur Jenderal Polisi Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Bumi Intimung Kabupaten Malinau tepatnya di Polres Malinau.
Tiba di depan Polres Malinau dengan mengunakan Helicopter dari tanjung selor beserta rombongan, langsung disambut hangat oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Selasa (15/9).
Penyambutan diawali dengan pengalungan uleng (kalung khas suku Dayak) dilanjutkan dengan prosesi Timug Bansalui yang artinya air penyejuk. Kapolda Kaltara dan rombongan melakukan sarapan pagi bersama Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si didampingi FKPD Kabupaten Malinau bertempat di Ruang Rupatama Polres Malinau dan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke SPN Polda Kaltara di Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau.
Saat sesi wawancara Bupati Malinau Dr. Yansen TP.,M.Si menyampaikan “Harapan kita hibah gedung SMA Kebangsaan untuk SPN ini bisa membawa peforma baru untuk Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau karena ini terus memberi dampak yang sangat luas sekali. Karena kalau fasilitasnya ada dan kemudian ada siswanya, otomatis menjadi daya ungkit untuk bertumbuh dan hadirnya berbagai fasilitas. Karena siswa disitu berasal dari berbagai daerah dan mereka pasti membutuhkan fasilitas dan saya kira ini akan berdampak besar pada masyarakat, khususnya kabupaten malinau’” terangnya.
Bupati Malinau pun berpesan kepada masyarakat Malinau untuk selalu “jaga situasi tetap kondusif, karena masuknya orang dari berbagai daerah itu pasti membutuhkan penyesuaian-penyesuaian. Jadi saya harapkan ada semacam respon positif dari masyarakat malinau untuk menerima berbagai macam orang yang masuk ke malinau dengan berbagai latar belakang yang berbeda dan harus siap nanti segala macam kebutuhan pokok harus tersedia di malinau, ketahanan pangan dimalinau harus ditumbuh kembangkan jangan ambil dari luar tapi produksi sendiri” tutupnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: