Buron Sejak 2018, Penangkapan DW Berujung Timah Panas

Selasa, Juni 25th 2019. | Headline, Tanjung Selor

DIAMANKAN: DW (kiri) saat diamankan di Polres Bulungan

TANJUNG SELOR, MK – Setelah sempat menjadi buron sejak 2018, DW akhirnya berhasil ditangkap  anggota Satreskrim Polres Bulungan, Senin (24/6/2019) sekira pukul 02.30 WITA di rumahnya SP 2 Tanjung Buka, Kelurahan Tanjung Palas Tengah. DW  ditangkap lantaran terlibat dalam pencurian dengan pemberatan di SP 7 Tanjung Buka.

Kapolres Bulungan AKBP Andreas Susanto Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Gede Prasetia Adi Sasmita menjelaskan DW melancarkan aksinya saat rumah sedang ditinggal pemiliknya dalam waktu yang lama. Sehingga DW dengan leluasa mengambil barang yang ada didalam rumah tersebut termasuk uang.

“Jadi kita ada pengungkapan pencurian dengan pembertan di SP 7 Laporan Pengaduan  2018. Pada saat kejadian yang bersangkutan memang tidak ada di tempat meninggalkan rumahnya dalam waktu yang lama sehingga pelaku melakukan sampai dua kali. Barang dicuri ada proyektor, keybord, laptop, kamera digital, ada uang juga,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Selasa (25/6)

Gede menuturkan akibat kejadian tersebut korban berinisial TE yang juga merupakan kepala sekolah Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di SP 7 Tanjung Buka mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Sehingga ia berharap agar barang-barang yang curi oleh DW bisa dikembalikan.

“Kerugiannya  kurang lebih 80 juta, berdasarkan hasil pemeriksaan DW ini mantan murid yang memang mengikuti program kejar paket C. Korban mengharapkan barang-barang tersebut bisa kembali karena hampir sebagian besar adalah milik sekolah jadi sangat betul betul mengganggu aktivitas sekolah tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh pria berpangkat tiga balok ini mengungkapkan selain DW, pihaknya juga tengah memburu pelaku lainnya berinisial IB. Sementara DW dihadiahi tima panas pada kaki kirinya lantara mencoba melarikan diri saat penagkapan diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Proses penyidikan tidak ada hambatan, hanya saja kita fokus pencarian IB. Untuk DW dikenakan pasal 363 tentang pendurian dengan ancaman 7 tahun penjara,” tutupnya. (as)

tags: , ,

Related For Buron Sejak 2018, Penangkapan DW Berujung Timah Panas