Kriminalitas Menurun, Rektor Borneo Apresiasi Kinerja Polda Kaltara

by Muhammad Aras

Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof. Dr. Adri Paton, M.Si.

TANJUNG SELOR, MK – Angka kriminalitas di Kaltara mengalami penurunan di 2019. Itu dibuktikan berdasarkan data dari Polda Kaltara, dimana pada 2018 jumlah kejahatan yang terjadi di Bumi Benuanta sebutan lain Kaltara mencapai 1.086 sedangkan pada 2019 turun menjadi 973 atau turun 6 persen.

Atas pencapaian tersebut, Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof. Dr. Adri Paton, M,Si. memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian daerah (Polda) Kaltara yang setinggi-tingginya karena telah berupaya dan berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat Kaltara

“Menurut hemat kami sejak berdirinya polda pada tahun 2018 di kalimantan utara hingga saat ini diakhir tahun 2019 tepatnya tanggal 31 Desember saya melihat tingkat ketertiban dan keamanan masyarakat begitu terjaga dan tingkat kriminal atau tindakan-tindakan yang bertentangan melawan hukum relatif cenderung lebih menurun,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Senin (31/12).

Menurutnya, dibawah tongkat kepimimpinan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit tingkat kejahatan di Kaltara mulai menurun. Sehingga kehadiran aparat kepolisian ditengah-tengah masyarakat memanglah sangat dibutuhkan, apalagi wilayah Kaltara merupakan wilayah perbatasan.

“Kedepan tentunya kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Kaltara adalah kepolisian yang dibutuhkan oleh masyarakat apalagi kalimantan Utara berada di daerah perbatasan. Oleh karena itu, polisi dibutuhkan dalam rangka terus berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Kalimantan Utara,” ungkapnya. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: