Kurir Sabu Tarakan-Bulungan Diringkus Polisi

by Muhammad Aras

Tampak tersangka EM yang mengenakan baju tahanan kala menyaksikan barang bukti sabu miliknya dilarutkan ke dalam air

TANJUNG SELOR, MK – Sebanyak 47,73 gram narkotika jenis sabu dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Kaltara. Sabu tersebut merupakan hasil tangkapan personel Diresnarkoba terjadap tersangka EM (45) pada Jumat (23/8/2019) lalu.

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit melalui Dir Resnarkoba Kombes Pol Adi Afandi menjelaskan sabu yang dimusnhakan merupakan barang bukti milik EM yang diamankan di Jalan Katamso depan Kantor PMK, Tanjung Selor pada Agustus lalu.

“Pada saat diamankan, pelaku tidak ada perlawanan. Setelah digeledah, ditemukan barang bukti 1 bungkus plastik bening ukuran Sedang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 47,73 gram,” ujarnya kepada Metro Kaltara, Kamis (3/10).

Kepada Polisi, EM mengaku sabu tersebut diambil dari seseorang berinisial IW warga Tarakan yang kemudian di bawa ke Bulungan untuk di edarkan.

“Modus tersangka berperan sebagai kurir atau pengantar sabu dengan cara ditelfon oleh pemilik sabu untuk mengantarkan kepada seseorang yang berada ditanjung selor dengan upah yang dijanjikan Rp. 3.000.000,” jelasnya.

“Jaringan  Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan, barang bukti sabu akan diedarkan diwilayah Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan dan sabu tersebut berasal dari IW yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO),” sambungnya.

Pemusnahan sendiri dilakukan dengan cara sabu dimasukkan kedalam ember berisi air kemudian dibuang dalam kloset.

“Tersangka diancam pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun atau hukuman mati,” tegasnya. (as)

 

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.