Plt Bupati Malinau Apresiasi TMMD Ke-109

by Redaksi Kaltara
Malinau – Plt. Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah, S.Pd, M.Si bersyukur bahwa tahun ini Kabupaten Malinau masih mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan program TMMD ke-109. Selaku Plt. Bupati Malinau Dr. Topan merasa terbantu dengan adanya program TMMD ini khususnya di sektor pembangunan.
ā€œKita menyadari jika ini ditangani oleh pemerintah daerah seluruh aktivitas pembangunan tidak akan bisa terpenuhi dengan jangka waktu yang pendek seperti 5 tahun program kita,ā€ ujarnya.
ā€œMaka program dari TMMD ini akan sangat membantu aktivitas pembangunan di daerah yang dilakukan oleh kawan-kawan dari TNI. Baik itu program fisik seperti yang kita lihat sekarang (pembangunan gereja dan semenisasi jalan) maupun program non fisik seperti penyuluhan, pembinaan dan kegiatan lainnya,ā€ imbuhnya.
Pada kesempatan ini, Dr. Topan juga menyampaikan permohonan maaf kepada TNI karena alokasi dana TMMDnya belum maksimal dikarenakan situasi pandemi Covid-19. Karena itu harapannya kedepan setelah pandemi ini selesai alokasi anggaran bisa lebih besar untuk kegiatan TMMD.
ā€œSaya pernah mengikuti evaluasi di mabes, itu luar biasa ada daerah yang mendapatkan penghargaan langsung dari panglima bahkan presiden. Ada daerah yang mengalokasikan dananya cukup besar untuk kegiatan TMMD sehingga banyak pembangunan yang bisa dilaksanakan,ā€ ucapnya.
ā€œKarena memang jika dikerjakan TMMD misal pembangunan jalan yang dibangun oleh pemerintah daerah dengan anggaran pemerintah daerah sendiri mungkin jalan yang dibangun bisa dapat 1 kilometer tetapi jika diberikan kepada TMMD itu bisa lebih menjadi 3 atau 4 kilometer dengan anggaran yang sama, nominal yang sama. Jadi itu yang kita harapkan ke depan kita bisa meningkatkan anggaran untuk TMMD ini,ā€ imbuhnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: